Berseluncur di dunia maya memang mengasyikkan. Kita yang memiliki kendali ingin menyaksikan apa dan seberapa lama. Sepanjang kuota data internet tersuplai dengan sejahtera dan smartphone dalam genggaman, maka saat itu pula dunia terbuka lebar-lebar untuk kita.

Misalnya saja Youtube, media sosial khusus video. Di masyarakat saat ini, situs ini perlahan tapi pasti menggeser peran televisi. Menonton video-video di Youtube bukan lagi barang mewah. Jangankan menjadi penonton, membuat video saja tidak sesulit dahulu. Teknologi makin canggih, profesi bermunculan utamanya yang berhubungan dengan dunia digital.

Melalui Youtube, jalan menjadi videomaker atau istilah khususnya ‘youtuber’ makin menggiurkan. Sejak 2014, Youtuber Indonesia mulai bermunculan meramaikan persaingan merebut minat penonton. berikut ini adalah beberapa youtuber perempuan dengan konten video yang positif dan tanpa bahasa caci maki. Oh ya, jangan lupa subscribe kakak!

  1. Gita Savitri

Satu hal yang menarik dari Gita adalah rubrik Beropini dalam akun youtubenya. Jika konten berupa tutorial make up, skin care, dan fashion terbilang mainstream, Gita menambah kisah dalam akunnya dengan bobot yang berbeda. Dalam rubrik Beropini, Gita mewawancarai teman-temannya dan membahas tema non-beauty. Misalnya saja tema Muslim Ban di Amerika. Karena tinggal di Jerman dalam rangka kuliah, Gita secara konsisten membuat rubrik khusus Tentang Jerman yang juga sama serunya. Kamu bisa mengetahui di Jerman ada apa saja, mulai pilihan transportasinya sampai biaya hidup di sana.

  1. Fathia Izzati

Pernah nonton video perempuan bicara dalam 21 aksen? Yup! Itu dia Fathia. Dalam videonya Fathia lebih banyak memperlihatkan kegiatan, cover lagu, video traveling, dan hal-hal kasual lainnya yang menarik. Hanya sedikit ada video tentang tutorial make-up. Dan itulah yang membuat videonya tidak membosankan.

  1. Jennifer Bachdim

Youtuber ini favorit ibu-ibu! Karena apa? Jennifer menyebarkan pesan-pesan positif parenting. Meski tidak secara eksplisit mengajari langkah-langkah dalam membesarkan anak-anaknya, tapi dapat terlihat dalam videonya kalau Kiyomi dan Kenji adalah tipikal anak yang dapat diajak kerja sama dan senang berkomunikasi pada orang tuanya. Mereka senang menggambar dan memberikan gambarnya pada orang yang mereka kasihi. Mereka berpelukan dan terlihat kompak. Sungguh keluarga yang menyenangkan! Bagian di mana Jennifer memberikan tutorial olahraga juga sama serunya.

  1. Nadyacookingcom

Siapa yang doyan memasak? Ini dia youtuber perempuan Indonesia dengan konten masak-memasak yang followersnya mencapai 50K! Betul, 50 ribu orang berlanggana channelnya. Nadya gemar membuat kue. Dalam akun videonya, ibu satu anak ini berbagi resep masakan. Bukan hanya resep, tapi juga memperlihatkan cara memasaknya. Bukan cuma masakan-masakan ringan, Nadya juga sanggup membuat makanan yang ‘serius’ alias proses memasak yang sulit.

  1. Suhay Salim

Ini dia youtuber yang khusus mengangkat tema kecantikan. Videonya berisi konten tentang tutorial make-up. Bukan hanya yang bermerk terkenal dan mahal, Suhay juga meresensi produk kecantikan yang harganya terjangkau. Cara bicaranya lugas dan cuek menjadi ciri khasnya.

Membuat video di youtube terbukti tidak melulu harus tentang kecantikan, bukan? Bila ingin mulai membuat video dan mengunggahnya ke youtube, kelima perempuan tadi dapat menjadi inspirasi. Silakan kunjungi mereka di channel Youtube masing-masing, mereka adalah yang terbaik dari sekian banyak youtuber perempuan Indonesia.(nw)