Vlog biasanya dilakukan para youtuber baru untuk mendapatkan konten. Semakin banyak orang yang ingin menjadi youtuber, maka semakin kuat pula persaingannya. Untuk memenangkan persaingan tersebut diperlukan kamera vlog terbaik.

Dengan menggunakan kamera yang baik maka akan dihasilkan video yang berkualitas. Hal itu akan menarik para penonton untuk mendukung video vlog tersebut. Lalu apa saja kamera yang baik untuk membuat vlog?

Karena persaingan di dunia youtube semakin kuat maka para youtuber harus menyajikan konten yang menarik. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengupload vlog. Berikut ini adalah rekomendasi kamera vlog terbaik, diantaranya adalah :

  1. Kamera Canon Powershot G7X Mark II

Kamera yang bermerek canon powershot sudah cukup terkenal di kalangan blogger. Kamera ini memiliki ukuran 2,4 x 1,65 x 4,15 inci juga dengan berat 635 gram. Memiliki kombinasi yang sangat baik pada 30 dan 60 frame per detik dari video 1080p.

Memiliki layar sentuh dengan ukuran 3 inci yang mampu digunakan untuk mengontrol. Selain itu juga terdapat kemiringan 180 derajat untuk atas dan kemiringan 45 derajat. Terdapat juga optical image stabilizer dan yang pas dipakai untuk nge-vlog apapun. Pengambilan gambar disensor oleh CMOS 20,1 yang memberi cahaya dengan kualitas rendah.

  1. Kamera Canon PowerShot SX740

Kamera ini juga sudah cukup terkenal untuk membuat vlog dan dengan anggaran yang terbatas. Dengan menggunakan kamera canon powershot SX 740 ajar HS, Para vlogger bisa membuat video yang baik. Kamera ini menawarkan hasil yang menakjubkan dan sangat cocok untuk vlogger saat bepergian.

Kamera ini juga kecil sehingga sangat cocok disimpan di saku ataupun dompet. Chip CMOS 20,3 megapiksel yang terdapat di kamera ini sangat cocok untuk memotret pada siang hari. Tetapi pemotretan pada malam hari juga bisa dilakukan lebih menantang.

Kamera ini juga terdapat perekaman video 4k, dengan kecepatan 30fps setiap kecepatannya. Untuk memindahkan vlog yang sudah diambil bisa menggunakan WiFi atau aplikasi kamera Canon.

  1. Kamera Canon SX620 HS

Camera Canon SX620 HS juga tak kalah baiknya dengan kamera untuk vlogger lainnya. Pasalnya, untuk mendapatkan kamera ini bisa dengan anggaran yang cukup terbatas. Rekaman video full HD pada 30fps disensor oleh CMOS 20,2 megapixel.

Untuk mengedit dan mengekspor atau mengunggah klip video dengan format mp4 tidak ada konversi. Untuk membuat vlog bisa menangkap gambar dari jarak yang cukup jauh. Sedangkan untuk mentransfer hasil rekaman ke dalam perangkat lain bisa menggunakan aplikasi Canon dengan teknologi NFC.

  1. Kamera GoPro Hero7 Black

Kamera yang bernama GoPro Hero 7 Black pun tidak kalah menariknya dengan kamera lain. Pasalnya kamera ini sangat cocok digunakan untuk streaming di media sosial seperti youtube dan facebook. Selain itu kamera ini juga bisa mengedit video setelah video dibuat.

Kamera vlog ini bisa melakukan streaming untuk facebook live namun juga ada yang menggunakan url rtmp. Hal itu juga bisa menyiarkan video langsung ke youtube dengan menggunakan kamera yang memiliki stabilitas video luar biasa. Kamera ini memiliki kelebihan tahan guncangan dan juga tahan air 10 meter itulah yang membedakan vlog yang lainnya.

  1. Kamera Sony DSC-RX100 V

Kamera untuk vlog yang terbaik selanjutnya adalah Sony DSC-RX100 V. Kamera ini memiliki kecanggihan fokus otomatis yang tercepat di dunia yaitu 0,05 detik, sehingga pemotretan 24fps secara beruntun. Rekaman 4K yang dihasilkan berkualitas dengan autofocus ultra cepat tetapi juga video bisa bergerak slow motion.

Vlogger juga bisa mendekat dalam pembuatan vlog, karena ada penambahan zoom digital 3,6 x. teknologi yang dihasilkan dari sony white magic mampu meningkatkan visibilitas di waktu siang hari. Sehingga dengan menggunakan kamera ini para blogger tidak akan menyesal.

  1. Camera Fujifilm X-A3

Selanjutnya adalah kamera Fujifilm X-A3 juga merupakan andalan bagi para youtuber dan juga fotografer. Pasalnya gambar dan juga video yang dihasilkan berkualitas. Sehingga sangat cocok untuk para vlogger.

Itulah 6 rekomendasi kamera vlog terbaik untuk yang senang membuat vlog. Pilih kamera terbaik, karena video yang berkualitas juga dihasilkan dari kamera terbaik, sehingga video tersebut mampu menarik para penyuka vlogger untuk menontonnya.(slk)