Ingin tahu lebih banyak tentang dunia kecantikan? Nah, jangan lewatkan event menarik yang bakal segera digelar di Jakarta. Apakah itu? 
Menjaga kecantikan bagi perempuan adalah hal yang dianggap penting. Banyak yang rela mengeluarkan uang berjuta-juta untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Mulai dari menggunakan krim pemutih hingga rela melakukan operasi plastik agar tampak sempurna.
 
Sayangnya, banyak yang salah langkah. Krim pemutih yang digunakan adalah krim pemutih murahan abal-abal. Kulit menjadi merah dan timbul bercak-bercak yang melukai wajah. Ada juga yang melakukan operasi plastik untuk memancungkan hidung tapi malah hasilnya sangat mengecewakan.
 
Nah, agar mendapatkan informasi yang tepat, datanglah ke Seminar and Workshop in Aesthetic Medicie (SWAM). Kegiatan ini merupakan event scientific medis yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika. Tahun ini, kegiatan ini akan dilaksanakan di Indonesia. Dr Teguh Tanuwidjaja, Ketua SWAM mengatakan event ini menjadi lima besar di dunia. “Kami memutuskan untuk mengadakan event lebih besar lagi,” kata dr. Teguh kepada Serempak. 
swam
 
Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember 2016 di ICE BSD, Tangerang. SWAM ini didedikasian untuk para dokter dan para researchers yang mendalami bidang estetika medis dan anti aging. Akan ada dua kegiatan yang akan dilakukan pada event SMAW ini. Pertama, seminar dan workshop yang akan diikuti oleh 2000 dokter yang ingin belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keahlian terkait anti aging-estetika. Mereka tak hanya dari Indonesia tapi juga se-Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philiphina.
 
Acara ini berhasil memposisikan diri menjadi lima besar events medis di dunia. Kegiatan kedua adalah pameran/expo yang diikuti klinik-klinik anti aging-estetika, klinik operasi plastik dan aneka produsen atau pemilik bisnis di dunia anti aging estetika, kosmetika. Talkshow tentang tips cantik dan sehat juga ada di acara ini. Salah satunya dengan cara memilih layanan anti aging estetika yang benar.
 
Acara ini dikelola oleh event organizer yang diprakasai oleh dokter bidang estetika yakni Perdesti Global Medicom (PT PGM) yang bermitra dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika dan Regeneratif Indonesia (PERAWERI). Ada juga berbagai kompetisi seperti zumba dance, line dance dan traditional make up dan fantasy make up competition dengan hadiah puluhan juta rupiah!. Untuk para pengunjung, acaranya free alias gratis. Yuk, catat tanggalnya, jangan sampai terlewat! (rab)