Cara Upload Multiple Foto di Instagram Lewat PC

Cara Upload Multiple Foto di Instagram Lewat PC

Sedikitnya pengguna Instagram di PC membuat perkembangan Instagram (IG) web tidak sesignifikan aplikasi Instagram. Meski demikian, Instagram juga masih sering mengembangkan IG Web, salah satu contohnya adalah menambahkan fitur DM baru-baru ini.

Selain itu pihaknya juga menyematkan fitur terbaru yang bernama Post Foto. Namun tidak semua pengguna mendapatkan fitur ini lantaran fiturnya masih dalam tahap pengembangan (Beta Test). Mengingat akan hal itu, kami telah merangkum beberapa alternatif untuk mengakali.

Sebelum lanjut ke langkah-langkahnya, ada sedikit info tambahan terkait fitur ini. Info tersebut adalah kalian bisa mengupload banyak foto sekaligus atau yang sering disebut dengan multiple. Nah, itulah yang akan kami bahas selengkapnya pada pembahasan kali ini.

Cara Unggah Banyak Foto Sekaligus di Instagram PC

Pada langkah-langkah ini kalian memerlukan aplikasi besutan pihak ketiga. Kenapa begitu? Alasannya karena tidak semua akun IG berkesempatan ikut beta tester sehingga tidak mampu mengupload foto maupun video multiple.

Lantas, aplikasi apa yang hendak digunakan? Aplikasi tersebut bernama GRIDS. Nah, untuk mendownloadnya kalian bisa memasuki halaman downloadnya di gridsapp.net. Kemudian tekan tombol Download Now untuk segera mendownload aplikasinya.

Setelah mendownload aplikasi GRIDS tersebut, jangan lupa siapkan beberapa foto yang siap upload. Setelah itu saatnya kalian ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah #1: Install aplikasi GRIDS pada PC yang kalian gunakan

Langkah #2: Jalankan aplikasi GRIDS lalu login dengan menggunakan akun Instagram kalian

Login Instagram di GRIDS

Langkah #3: Pada langkah ini klik tombol + di sudut kanan atas untuk mengupload foto multiplenya

Klik Tombol + untuk Upload Foto

Langkah #4: Klik tombol Carousell di sudut kiri atas, kemudian klik tombol berikon +

Langkah #5: Tambahkan foto yang ingin kalian jadikan multiple, pilih 2 foto atau lebih

Cari Foto yang Ingin Diupload Multiple

Langkah #6: Setelah foto berhasil diupload, sekarang saatnya menambahkan caption pada kolom “Write a Caption” dan juga kalian bisa menambahkan lokasi maupun tag akun orang lain

Edit Postingan Sebelum Dishare

Langkah #7: Sebagai langkah terakhir tentunya kalian hanya perlu menekan tombol Share pada sudut kanan atas

Cara Upload Multiple Foto di Instagram PC Tanpa Aplikasi

Menurut sumber informasi dari Wantek.ID, upload foto multiple bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi PC besutan pihak ketiga. Namun cara ini hanya dikhususkan kepada pengguna Instagram yang telah menjadi beta tester.

Bagaimana jadi beta tester? Nyatanya pihak Instagram tidak memberikan panduan lengkapnya lantaran pihaknya memilih secara random akun-akun yang dijadikan beta test. Nah, apabila akun kalian beruntung, maka langkah-langkah di bawah ini bisa kalian coba:

  1. Buka laman web instagram.com
  2. Kemudian klik ikon + pada jajaran ikon Home hingga Profil
  3. Setelah itu muncul tampilan New Post, klik saja pada tombol Select From Computer
  4. Berikutnya pilih beberapa foto yang hendak diupload dengan cara menekan tombol CTRL + Klik Kiri untuk memilih banyak foto sekaligus kemudian klik Open
  5. Sesudah itu otomatis masuk ke halaman cropping, dimana kalian dapat mengatur rasio foto sebelum diupload lalu klik Next jika dirasa sudah tepat
  6. Tak sampai disitu saja, tapi kalian masih juga bisa menambahkan filters sesuai keinginan, jika sudah maka klik tombol Next lagi
  7. Masuk ke halaman Compose kalian bisa menambahkan caption postingan bahkan menambahkan lokasi sesuai keinginan kalian
  8. Terakhir tentu saja dibagikan, caranya cukup mudah kok, kalian hanya perlu menekan tombol Share maka otomatis foto multiple kalian terupload, selesai deh

Dengan adanya fitur beta tester tersebut, kami juga berharap fitur upload foto pada Instagram web PC mampu dirilis kepada semua akun. Sehingga semua pengguna Instagram PC tidak perlu menggunakan aplikasi untuk upload foto multiple pada Instagramnya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *