Nusa Penida memang surganya bagi para pecinta olahraga snorkeling. Karena selain memiliki ombak yang bagus untuk snorkeling juga memiliki pemandangam bawah laut yang sangat indah. Memang untuk kesana biaya yang dipatok cukup mahal tapi itu semua akan sebanding jika sudah merasakan segar dan jernihnya air laut di Nusa Penida. Inilah beberapa spot dan harga untuk snorkeling Nusa Penida

Spot Nusa Penida

Nusa Penida memang terkenal dengan destinasinya yang indah. Banyak sekali spot-spot wisata yang menarik dan juga wajib dikunjungi jika berada disana. Dalam setiap tahunnya nusa penida sudah mencapai ratusan ribu pengunjung. Tidak hanya destinasi daratnya tetapi wisata lautnya pun tak kalah menarik. Berikut ini Spot Atau Destinasi Snorkeling Nusa Penida.

Manta Bay

Manta Bay ini terletak pada sebelah baratnya Nusa Penida. Nama Manta Bay diambil dari nama sebuah ikan pari manta. Karena tempat ini banyak ikan pari manta, dan memiliki beraneka ukuran sampai ragamnya.

Budha Temple

Tempat tersebut memiliki spot snorkeling Nusa Penida yang ada patung budha di bawah laut. Dan nama Budha Temple ini diambil dari patung tersebut. Banyak pengunjung asing yang berkunjung ke sini. Tempat ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang tidak kalah indah dengan tempat yang lainnya.

Crystal Bay Beach

Crystal Bay memiliki air yang jernih, sebenarnya nama spot ini adalah pantai penida. Saat menaiki perahu atau speedboat dari atas maka sudah bisa melihat karang dan ikan di bawah, .Maka jika tidak menyelam dan merasakan sensasi snorkeling di bawah lautnya maka tidak akan afdol.

Gamat Bay

Spot ini adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi senorkeling Nusa Penida. Lokasinya dekat dengan Tiya Pakeh atau Nusa Penida bagian barat. Pantai ini masih sangat asri dan juga menarik pengunjung. Karena airnya yang sangat bersih dan jernih cocok untuk spot snorkeling.

Mangrove Point

Tempat ini berada di Nusa Lembongan yang memiliki beraneka ragam dari hewani sampai hayati. Spot ini juga sangat menarik untuk melakukan penyelaman, karena pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Perairan di sini termasuk masih asri dan sejuk. Dan juga masih banyak ikan kecil beraneka warna yang menambah keindahan pesona tempat tersebut.

Wall Point

Perairan laut di tempat ini masuk dalam golongan yang dangkal. Tanpa snorkeling atau menyelam sudah bisa melihat keindahan bawah laut. Ada banyak terumbu karang di sekitar Wall Point. untuk pengunjung yang ingin belajar snorkeling, tempat ini sangat cocok dijadikan pilihan. Karena perairan yang dangkal dan arus laut fi tempat ini pun tidak terlalu besar. Air laut yag baik bisa membantu belajar snorkeling dengan mudah.

Jetty Point

Lokasi yang cocok untuk melakukan snorkeling Nusa Penida yang lain adalah Jetty Point. Lokasi ini berdekatan dengan tebing karang yang ada di Nusa Penida. Tempat ini menyuguhkan keindahan bawah laut yang juga tak kalah dengan tempat yang lainnya. Dan juga ada banyak sekali biota laut yang menjadi daya tarik pengunjung.

Harga Snorkeling Di Nusa Penida

Harga snorkeling di Nusa Penida berbeda beda tergantung pada travel atau tempat untuk memesan tiketnya. Tetapi ada tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Nusa Penida yaitu Crystal Bay. Dibawah ini ada paket harga untuk snorkeling di Crystal Bay

  • Untuk spot Gammat, dan Crystal dikenai harga 300 ribu per pack.
  • Untuk spot Mamta, dan Crystal dikenai harga 300 ribu per pack.
  • Untuk spot Buddha, Gammat, crystal dikenai harga 350 ribu per pack.
  • Untuk Crystal hanya dikenai biaya 200 ribu saja.

Harga tersebut sudah termasuk untuk peralatan snorkeling dan juga guide yang akan memandu dan juga minimal 2 orang untuk paket crystal tersebut. Itu hanya salah satu paket yang tersedia. Setiap travel atau tempat pemesanan biasanya memiliki paket yang berbeda-beda.

Snorkeling Nusa Penida memang menyuguhkan pemandangan bawah laut yang mempesona. Tempat tersebut digunakan para wisatawan untuk snorkeling karena ada beberapa tempat yang memiliki ombak bagus untuk snorkeling. Apalagi untuk pemula yang ingin belajar snorkeling.(slk)