Digital Marketing Untuk Ibu Rumah Tangga

Home Forums UKM Digital Marketing Untuk Ibu Rumah Tangga

This topic contains 2 replies, has 3 voices, and was last updated by sarah setyowati sarah setyowati 2 years ago.

  • Author
    Posts
  • #2252

    Dunia Digital seperti sekarang sudah seperti angin yang terus menerus berhembus tanpa kita rasakan secara langsung. Semua sendi kehidupan terkena dampaknya, internet marketing dan media sosial menjadi sebuah senjata untuk memasarkan produk . Hal ini didasarkan karena dunia internet lebih murah dan jangkauannya tidak terbatas. Praktis hanya perlu domain dan hosting untuk memulainya. Pada akhirnya pelaku Usaha khusus perempuan Indonesia harus bisa beradaptasi pada kondisi tersebut. Bagaimana menurutmu anda penggunaan internet marketing pada sebuah UKM di kalangan perempuan Indonesia??? silakan tuangkan ide kamu di kolom komentar

  • #2408

    Saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus punya toko online sangat terbantu dengan adanya digital marketing. Produk UKM yang minim biaya promosi dapat dipromosikan lewat media sosial seperti Facebook, instagram, juga website. Jangkauan promosi bisa ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Selain itu cara mengaksesnya juga mudah, bisa dari smartphone dan PC/laptop. Mengatur penjualan dan komunikasi dengan pelanggan menjadi mudah dengan adanya internet ini.

  • #5214

    Nah saya setuju nih pemberdayaan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga dengan internet marketing,
    Perkembangan teknologi dan informasi dewasa ini sudah merambah ke seluruh lini, termasuk penjualan dengan memanfaatkan toko online. Enaknya punya toko online adalah kita tidak perlu mengurusi toko secara fisik, cukup dengan pc atau laptop saja kita bisa mengurusi toko kita. Artinya di sini ada keleluasan waktu. Sebagian besar para ibu muda saat ini banyak berada di rumah entah itu berhenti bekerja karena harus mengurusi anak atau memang tidak punya pekerjaan yang akhirnya di rumah saja.

    Potensi waktu ini bisa dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga untuk mencoba menggiatkan usaha toko online.
    Karena itu saya usulkan kementerian pemberdayaan perempuan untuk lebih masif dan terstruktur lagi menggiatkan pelatihan digital marketing ke pada ibu ibu rumah tangga. Sekaligus nanti menjadi fasilitator kepada bank atau ke pelaku bisnis untuk membantu para ibu rumah tangga memulai bisnisnya.

You must be logged in to reply to this topic.

FEATURED