Faedah jagung untuk kesehatan dikutip dari situs Health

Home Forums Kesehatan & Kecantikan Faedah jagung untuk kesehatan dikutip dari situs Health

Viewing 0 reply threads
  • Author
    Posts
    • #10265
      mirzamirza
      Participant

      Jagung adalah anggota dari keluarga gandum utuh. Gandum utuh ialah type karbohidrat yang dapat penuhi keperluan daya serta tentu saja lebih sehat sebab memiliki kandungan banyak serat. Buat beberapa orang yang tidak bisa konsumsi gluten, jagung bisa saja pilihan yang baik. Di bawah ini lima faedah jagung untuk kesehatan dikutip dari situs Health.

      Merupakan penyuplai gandum utuh Buat beberapa orang yang tidak bisa konsumsi gluten, jagung bisa saja pilihan yang baik. Di bawah ini lima faedah jagung untuk kesehatan dikutip dari situs Health. Jagung memiliki kandungan beberapa vitamin B serta potasium. Jagung memiliki kandungan mineral, yang memberi dukungan tekanan darah supaya masih sehat; tingkatkan peranan jantung; menahan kontraksi otot; menahan kram otot; serta menolong jaga massa otot.

      Jagung nyatanya merupakan penyuplai vitamin A sepuluh kali semakin banyak dibanding biji-bijian yang lain. Selain itu, quercetin anti-oksidan sudah dapat dibuktikan menangani peradangan kronis serta akut, dan bisa membuat perlindungan pada penyakit neurodegeneratif, seperti alzheimer.

      Quercetin sudah dihubungkan dengan apoptosis (penghancuran sel terprogram untuk buang sel yang tidak dibutuhkan oleh badan) hingga bisa menantang kehancuran radikal bebas, dampak penuaan, serta peradangan.

      Faedah kesehatan lain dari konsumsi jagung adalah kita memperoleh dosis serat yang tidak larut, yang tidak dipecah serta gampang diserap ke saluran darah. Serat yang tidak larut masih ada di aliran pencernaan, hingga tingkatkan curah feses untuk menolong makanan bergerak dengan lancar lewat skema pencernaan. Ini bisa menahan sembelit, kurangi efek penyakit ambeien, serta bisa menolong turunkan efek kanker usus besar.

      Untuk satu orang yang sedang jalankan program diet, jagung dapat jadi pelengkap dalam menu diet. Tidak hanya kandungan kalori yang rendah, kandungan gula serta lemak dalam jagung cukup rendah hingga bisa turunkan berat tubuh.

      Sesaat, serat jagung bisa menolong memberi dukungan manajemen berat tubuh hingga bisa tingkatkan rasa kenyang yang lebih lama. Dalam program diet sehat, cukup hanya memberikan tambahan jagung dalam salad buah atau cemilan manis, seperti es cream atau puding. Jagung rebus dapat jadikan merupakan alternatif nasi, lo! Yuk, lakukan diri untuk konsumsi hidangan sejuta umat yang dapat dibuktikan faedahnya. Tetapi, harus sesuai dengan bagian, ya!

Viewing 0 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.

FEATURED