Anjar Setyoko

Forum Replies Created

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 81 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: HIV AIDS bisa dicegah ? #3908

    Sampai saat ini jumlah penderita ODHA terbanyak masih disandang ibukota tercinta kita mbak helena safitri DKI Jakarta. Di tahun 2015 Jumlah penduduk Jakarta yang terjangkit AIDS sebanayak 7499 orang. Kesadaran tentang AIDS memang belum merata ke seluruh pelosok Negeri. Ibu admin mau curhat nih,, pernah suatu ketika mimin menjumpai penduduk pedesaan yang buta akan virus mematikan ini. Oleh karena itu peran kita sangat dibutuhkan untuk menyadarkan orang sekitar kita tentang hal-hal ang membuat virus aids ini bisa ditularkan. Bukan malah salah kaprah menjauhi penderita AIDS karena takut tertular .

  • in reply to: Apa kuliner khas daerahmu ? #3852

    oh iya mimin masih inget kalau pak bondan yang punya hobi makan-makan. Sekarang mungkin kalau harganya naik paling cuma 2000 jadi 15.000 per porsi (cuma kira-kira) . Nah kalau sate dari tetelan sapi atau kambing itu masih lazim. tapi kalau sate tempe atau tahu kedengarannya lucu mbak . Harganya murah banget lagi cuma Rp 3000. Berapa tusuk tuh mbak kalau beli Rp3000 ???
    eh ini dia pelakunya selat mbak lies baru nemu setelah mencari-cari

  • Siap deh nanti ibu admin bakalan masang gambar di medsos supaya kita semua semakin cinta dengan bumi yang sudah berumur 4.543 miliar tahun ini.

  • in reply to: HIV AIDS bisa dicegah ? #3790

    Jauhi virusnya, bukan orangnya. Tagline itu yang sering mimin lihat di beberapa media sosial mbak AnisaKJ. Kita tidak boleh menghindari atau bahkan mengucilakan ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Bener banget kata mbak AnisaKJ bahwa justru kita harus memberikan suntikan motivasi untuk menghindari minuman beralkohol, seks bebas dan penggunaan jarum suntik yang tidak steril (biasanya sih penggunaan jarum suntik untuk sabu/psikotropika). Mengingatkan juga untuk minum obat tepat waktu sehingga HIV yang diderita tidak berubah menjadi AIDS. Stigma yang terjadi sekarang adalah penularan HIV/AIDS karena berjabat tangan, baju yang dipakai bareng, pemakain piring bareng atau penggunaan kolam renang bareng. Anggapan salah ini malah menyebabkan para ODHA merasa tersingkirkan dan berujung pada frustasi. Nah untuk menimbulkan kesadaran pencegahan HIV/AIDS ini menjadi tantangan kita semua? Mbak AnisaKJ terimaksih telah setia mendampingi mimin #alah

  • Yupps setuju sekali, Mau tidak mau , siap tidak siap sebenarnya bumi ini akan hancur pada waktunya. Nah waktu itu masih sangat misteri. Barangkali mimin menganalogikan kehancuran bumi ini seperti sebuah mobil dengan pemiliknya. Jika mobil itu terus dirawat, service, cuci setiap saat tentu akan lebih awet. Sedangkan jika pemilik mobil tidak melakukan perawatan tentu mobil ini lebih rewel lama-kelamaan pun akan hancur tidak bisa dipakai. Disini mengandung pesan tersirat bahwa bumi ini adalah milik kita semua, yang wajib merawat juga kita semua. Kehancuran bumi memang pasti datang, yang membuat dan mendatangkan kehancuran bumi itu juga kita semua manusia yang mendiami bumi. Mari kita jaga dan rawat bumi dengan seksama. Karena pada hakikatnya kita semua di utus ke bumi untuk memberi kedamaian bukan untuk menghancurkan.

  • in reply to: Anak Menyanyikan Lagu Dewasa!! Pantaskah??? #3929

    Wahhh miimin baru tahu juga ini hehehe. Mkasih mas uwan sudah berbagi. Sebuah pengetahuan baru juga mas uwan buat mimin, Kendala memang komunitas ini aksesnya msih dalam lingkup terbatas. Oleh karena itu peran serta kita semua untuk mempunyai rasa memiliki terhadap anak harus ditumbuhkan. Terutama orang tua yang mempunyai kewajiban untuk mendidik anak. Salah satu ya ini menghindarkan pada genre lagu yang tidak pantas didengar oleh anak-anak

  • in reply to: Maraknya peretas akun media sosial #3910

    Ya mbak helena dan AnisaKJ Free wifi memang lebih 25% lebih rentan untuk terkena hacking. Oleh karena itu password akun harus lebuh kuat. Gunakan password dengan kombinasi angka, huruf bahkan mungkin tanda baca. JIka ingin lebih aman menggunakan wifi gratisan pastikan IP internet sudah dikonfigurasi dengan proxy atau VPN.

  • in reply to: Contoh Jenis Makanan Yang Cocok Dijajakan Di Minimarket #3909

    Kebanyakan bahas kuliner jadi laper terus ya hehe

  • in reply to: Anak Menyanyikan Lagu Dewasa!! Pantaskah??? #3907

    Memang seperti itu mbak kenyataannya mbak helenamantra, di masa sekarng peran orang tua sangat dibutuhkan untuk menghalang anak mendengarkan lagu-lagu yang belum pantas di dengarkan di kalangan mereka. Lagu bahasa inggris bisa digunakan untuk pembelajaran misalkan Twinkle Twinkle Little Star, Counts, Days dll

  • in reply to: Apa kuliner khas daerahmu ? #3863

    Ayok mbak AnisaKJ kita meluncur kesana mumpung ada long weekend, Lain kali nanti kesana saya deh biar bisa merasakan kelezatannya. Kalau satenya kayak menipu gitu ya mbak, sama bentuk, bumbu dan bau terus ketika masuk mulut ternyata tempe atau tahu Hehehe. Tapi pastinya menjadi sebuah keunikan sendiri kuliner yang lucu namanya dan unik rasanya. Mbak AnisaKj Kalau dawet sargade itu tempatnya dimana ya? Pasar ?

  • in reply to: HIV AIDS bisa dicegah ? #3850

    Iya mbak Anisa serem sekaligus miris melihat penderitaan mereka. Nikmat kesehatan ini memang benar-benar harus disyukuri. Dengan dampak yang sudah ada mudah-mudahan masyarakat sadar akan bahaya virus HIV/Aids. Melakukan langkah pencegahan dengan menghindari seks bebas, pemakaian jarum suntik bekas orang yang terinfeksi HIV/Aids dll.

  • in reply to: Apa kuliner khas daerahmu ? #3837

    Hahaha iya tuh enak di kantong., emang harganya berapa mbak AnisaKj? iya beneran nangis karena cuma bisa cerita belum bisa menikmati *ambilnasididapur. Mungkin sinyal mbak kebetulan ini mimin lancar jaya. Kalau Sare kere itu sate kambing atau ayam? kalau dilihat dari namanya mah sate orang nggak punya duit *ibuadminbanget. Bener nggak tuh ??

  • in reply to: HIV AIDS bisa dicegah ? #3836

    Dia cuma hanya dia yang mengerti mbak AnisaKJ *kembalikelaptop
    Jadi Gejala HIV yang semakin parah kemudian naik status menjadi AIDS biasanya yang paling umum adalah demam sampai dengan 10 hari. Hal ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh mulai turun. Infeksi, sesak nafas dan diare juga sebagai hasil dari antibody yang mulai berkurang. Karena kekebalan tubuh yang berkurang otomatis potensi untuk terkena penyakit lain juga lebih besar. Seperti kanker dan pneumonia (mulai menetes air mata mimin kalau menjelaskan penderitaan saudara2 mimin yang terkena AIDS). Mimin berdoa mudah2an mereka bisa tabah, #melankolis

  • in reply to: Apa kuliner khas daerahmu ? #3831

    Ngiler jadinya mbak Anisa KJ., Nama2 kulliner yang masih jarang benget mimin denger. Apalagi nama teamlo, selat vins dan mbak lis benar2 baru kali ini dengar *lumayan buat kuliner akhir tahun. eh ya “mbak lis” itu nama penjualnya atau nama jajanannya ?? hehehe. Kalau soto udah pernah nyoba mungkin soto girin setidaknya rasanya nggk jauh beda dengan kuliner lain (cuma nebak). Mudah2an kapan2 bisa main ke tempat mbak AnisaKJ buat nyobain kuliner asli sragen ,..

  • in reply to: Anak Menyanyikan Lagu Dewasa!! Pantaskah??? #3788

    Nah itu dia mas uwan kalau dari pandangan mimin sendiri peran komunitas ini sangat penting, Tapi sayangnya komunitas ini ruang geraknya sangat terbatas, tidak semua anak yang dijangkau oleh komunitas ini. Saya setuju sekali peran orang tua sangat penting untuk menghindarkan anak-anak mengkonsumsi lagu yang bergenre dewasa. Orang tua juga harus sadar bahwa setiap tingkah laku anak dipengaruhi oleh gaya hidup dan lingkungan sekitar. Meskipun orang tua sibuk bekerja, Waktu untuk family time dengan keluarga sangat penting untuk memberikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan orang tua dan anak
    BTW mas uwan mimin pengen tau nama-nama komunitas yang sampai sekarang masih aktif dan peduli dengan lagu atau dongeng anak?

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 81 total)

FEATURED