helenamantra

Forum Replies Created

Viewing 14 posts - 1 through 14 (of 14 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: Contoh Jenis Makanan Yang Cocok Dijajakan Di Minimarket #3873

    Oh saya pikir makanan dan minuman di dalam minimarket. Ternyata warung atau gerobak di halaman parkir minimarket ya. Kalau tempatnya strategis bakal rame banget tuh meski hanya jual gorengan.

  • in reply to: Apa kuliner khas daerahmu ? #3872

    Pernah makan nasi krawu, min? Nasi Krawu khas Gresik itu enak banget. Nasi putih hangat diberi daging sapi yang disuwir dan jeroan sapi (tapi sedikit aja ya, kolesterol). Kalau mau makin seger tambahkan sayur menir dari kangkung yang dipotong kecil-kecil. Meski khas Gresik, penjualnya dari Madura. Aneh tapi nyata…

  • in reply to: Maraknya peretas akun media sosial #3871

    ngomongin tentang hacking dan IT, saya suka nonton serial TV CSI Cyber. Nonton ini sebenarnya makin bikin khawatir dengan kecanggihan para hacker (black hat) di dunia maya. Yang saya ingat, hati-hati menggunakan free Wi-Fi. Password bisa dibobol lebih mudah kalau pakai free Wi-Fi. Hikmahnya: modal dong…beli paket internet atau modem sendiri, hehe

  • in reply to: Pentingkah liburan dengan anak #3870

    Sangat penting. Meski sering lembur dan sibuk dengan pekerjaan, quality time bersama anak penting untuk membangun kedekatan antara orang tua dengan anak. Ya kalau ada rezeki bisa jalan-jalan ke luar negeri seperti mba Nina. Kalau belum sempat, mengajak anak bermain bersama di rumah atau jalan-jalan keliling komplek aja si anak udah senang. #BahagiaItuSederhana

  • in reply to: HIV AIDS bisa dicegah ? #3869

    Awareness tentang bahaya HIV/AIDS harus terus ditingkatkan, baik di kota maupun desa. Kalau di Indonesia sendiri daerah mana yang ODHA-nya paling tinggi ya min?

  • in reply to: Anak Menyanyikan Lagu Dewasa!! Pantaskah??? #3868

    Sedih…lagu anak-anak yang up-to-date sangat sedikit. Efek melihat orang tua yang nonton sinetron atau acara musik jadinya si anak pun ikut-ikutan. Lagu anak dalam Bahasa Inggris juga itu-itu saja sih tapi dikemas dengan tempo dan video yang lebih modern.

  • Mba Anisa ini bisa jadi kader yang membuat tetangga-tetangganya lebih melek teknologi, juga menggunakan teknologi dengan lebih tepat. Berarti sinyal internet dan komunikasi di sana lancar?

  • Ide yang bagus dari mba AnisaKJ. Dalam dunia usaha harus terus berinovasi. Gaya hidup sehat makin populer di kota-kota besar (meski fast food masih laris). UKM ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi siapa saja, termasuk ibu rumah tangga yang awalnya hanya mengurus anak. Mari kita dukung majunya UKM Indonesia.

  • in reply to: Belajar Bisnis Saham Online Yuk #2504

    Bisnis ini memang harus sabar mengikuti berita-berita dan perkembangan perusahaan yang sahamnya kita miliki. Saya sendiri belum berani fokus di sini karena mudah panik saat saham anjlok. Tapi banyak juga perempuan yang sukses trading saham.
    By the way, ada yang sering menyebut “main saham” padahal ini bukan permainan. Kalau hanya permainan itu artinya gambling atau just for fun. So, istilah berbisnis saham lebih tepat karena ini sesuatu yang bila ditekuni memang bisa dijadikan mata pencaharian.

  • Saya pernah ke sebuah desa di Sulawesi Tengah. Letaknya di atas gunung tetapi masih ada sinyal di sana. Penduduknya punya TV dan HP. Ya, mereka sudah melek teknologi tapi apakah dapat menyaring berbagai berita? Teknologi mempercepat arus informasi tetapi mengenai kualitas informasi tersebut masih menjadi tanda tanya. Apalagi informasi yang hoax atau cuma mencari sensasi.

  • in reply to: Pernikahan Dini Di Era Modern #2411

    Mungkin di kota-kota besar pernikahan dini seperti ini membuat orang mengernyitkan dahi. Namun di daerah-daerah tertentu hal ini masih menjadi kebiasaan. Secara hukum bisa dikatakan melanggar hukum tapi kemudian apa? Minta mereka bercerai? Apa ya konsekuensi bagi yang melanggar?
    Saya juga kurang tahu alasan pernikahan di usia ABG. Harapan saya pernikahan tersebut tidak menghambat si perempuan untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Bukan lantas duduk diam menjadi ibu rumah tangga tapi jadilah ibu rumah tangga yang produktif.

  • in reply to: Info E Toll Terkini #2410

    Terima kasih informasinya. Bagi yang sering menggunakan jalan tol, GTO ini sangat membantu karena mempercepat pembayaran. Antrian di GTO juga cenderung lowong karena pengguna jalan tol masih minim yang memakai e-toll. Harapan saya GTO ini dapat menggunakan semakin banyak provider kartu supaya pengguna jalan tol lebih mudah membayar.

  • Terkadang untuk memulai bisnis, kita bingung mau berjualan apa. Mulailah melihat ke sekitar kita, apa kebutuhan diri atau orang lain yang bisa kita penuhi. Selain itu apa kelebihan diri yang bisa menghasilkan uang. Misal suka memasak maka bisa mulai bisnis catering atau cemilan yang dipasarkan di tetangga, sekolah, kantor, dst. Ikut komunitas-komunitas yang dapat memacu diri mengembangkan hobi tersebut sehingga bisa menghasilkan uang.

  • in reply to: Digital Marketing Untuk Ibu Rumah Tangga #2408

    Saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus punya toko online sangat terbantu dengan adanya digital marketing. Produk UKM yang minim biaya promosi dapat dipromosikan lewat media sosial seperti Facebook, instagram, juga website. Jangkauan promosi bisa ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Selain itu cara mengaksesnya juga mudah, bisa dari smartphone dan PC/laptop. Mengatur penjualan dan komunikasi dengan pelanggan menjadi mudah dengan adanya internet ini.

Viewing 14 posts - 1 through 14 (of 14 total)

FEATURED