Jalan-Jalan Asyik ke Floating Market, Lembang

0
26
Lembang, Jawa Barat menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya yang rugi jika dilewatkan adalah Floating Market.
Tahukah kamu, Floating Market adalah salah satu tujuan wisata yang terkenal sejak tahun 2015?  Obyek ini memiliki luas 7 hektar dan terletak di Jalan. Grand Hotel No 33 E, Lembang, Jawa Barat.
 
Obyek wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Untuk weekend, Floating Market dibuka hingga puku 20.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 20 ribu per orang. Namun harga itu tak termasuk harga tiket aneka wahana. Floating market ini mengusung tema wisata alam dengan nuansa pedesaan. Tempat wisata ini dinamakan Floating Market karena terdapat pasar terapung yang menyediakan makanan. Selain itu juga beragam wisata air.
 
Harga tiket Rp 20 ribu ini sudah termasuk minuman hangat yang disajikan kepada setiap pengunjung. Karena gratis, banyak sekali pengunjung yang rela antri untuk mendapatkan minuman itu. Maklum, udara dingin sangat terbantu jika mengonsumsi minuman hangat. Di dekat pintu masuk, ada beraneka toko yang menyajikan beragam jenis. Ada toko yang menjual beraneka souvenir khas seperti miniatur mobil-mobilan hingga beraneka mainan tradisional lainnya. Jika ingin oleh-oleh, ada toko yang menjual beraneka makanan dan minuman khas seperti beraneka jamu hingga camilan ringan.
 
lembang-tk-albiruni-34
Untuk anak-anak, ada aneka wahana yang tersedia. Misalnya Wahana Kelinci. Bagi anak yang ingin memberikan makan kelinci, bisa berkunjung ke  wahana ini. Harga tiket masuknya sekitar Rp 20 ribu. Jika masuk, anak-anak akan mendapat wortel agar dapat memberi makan kelinci. Ingin menikmati becak mini? Anak-anak bisa menjadikan ini sebagai pilihan. Ada arena bermain yang menyediakan anak untuk bermain becak. Untuk harganya sekitar Rp 20 ribu untuk empat kali memutari trek. Bagi yang hobby selfie, bisa ke Taman Batu yang terletak di dekat parkiran motor. Aneka dekorasi buatan yang terbuat dari fosil kayu merupakan salah satu tempat terbaik untuk berfoto.
 
Jika ingin sosis bakar jumbo, di Floating Market juga tersedia. Rasanya enak dan bumbunya menyerap hingga ke dalam sosis. Tak lengkap rasanya jika ke Floating Market tanpa menikmati pasar apung. Pasar apung  menyediakan beragam makanan yang dapat dinikmati. Mulai dari rujak ulek, siomay, batagor dan beraneka minuman.
Namun untuk bertransaksi di tempat itu harus menggunakan koin yang terdiri dari empat buah warna yakni kuning, biru, pink dan oranye yang memiliki nominal yang berbeda. Untuk warna kuning memiliki nominal 5 ribu rupiah, warna biru 10 ribu rupiah, warna pink Rp 50 ribu dan warna oranye memiliki warna Rp 100 ribu. Koin-koin ini tidak dapat ditukarkan dengan uang namun bisa digunakan untuk kunjungan berikut.
Para penjual menjual dan menyajikan makanan serta minumam itu di sampan sederhana. Sedangkan pengunjung dapat menikmati makanan di kursi dan meja yang telah disediakan. (rab)
 lembang-tk-albiruni-25