Kawasan Sentul, Jawa Barat menyajikan beragam pilihan tempat untuk liburan. Salah satunya adalah Jungleland. Jungleland ini terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City dan berada di lahan  seluas 35 ha. Dari Jakarta, pengunjung dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar pintu tol Sentul City. Dari pintu tol Sentul City, belok kiki lurus dan akan banyak petunjuk ke arah sana. Pilihan lainnya, menggunakan jalur alternatif dan keluar pintu tol Sirkuit Sentul, lalu belok kanan mengikuti jalan Babakan Madang. Nah, langsung lurus saja hingga masuk ke kawasan Sentul Nirwana.
bogor
 
Tempat wisata ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Tak hanya menyediakan 33 wahana saja melainkan juga punya konsep yang unik dan menyiapkan beragam aneka kuliner. Jika ingin makan, ada beragam kuliner yang disajikan mulai dari kuliner tradisional hingga modern. Minuman seperti es kelapa, tersedia di beraneka gerobak yang tersedia di berbagai wahana.
 
Total ada empat zona di dalam Jungleland. Yakni Zona Tropicalia, Zona Mysteria, Zona Carnivalia dan Zona Explora. Masing-masing zona memiliki wahana yang diperuntukkan hanya untuk orang dewasa, khusus anak-anak, atau bisa untuk anak dan dewasa. Sebaiknya, pengunjung membaca informasinya di papan pengumuman.  
bogor-2
 
Salah satu wahana yang dapat dikunjungi anak yang berusia 7 tahun adalah Hauntes House. Permainan ini seperti rumah hantu yang mengak para pengunjung menikmati keseruan melewati lorong-lorong gelap. Akan ada banyak patung-patung yang seolah hidup dan terdengar nyanyian-nyanyian. Anak-anak juga bisa bermain di Ship Adventure. Wahana ini dikhususkan untuk anak yang memiliki tinggi badan 110 cm.
 
Jika ingin berbasah-basah, wahana water flume bisa menjadi salah satu pilihan. Pengunjung akan diajak menikmati meluncur di atas air bersama keluarga di lintasan sepanjang 152 meter. Walaupun baju basah, pengunjung akan merasakan kegembiraan menikmati bersama keluarga. Menikmati sensasi naik kereta bisa ke wahana Texas Train. Di wahana ini, pengunjung akan naik kereta api dan meluncur di atas lintasan rel sepanjang 1,7 kilometer. Akan ada pemadangan yang asri untuk dinikmati bersama keluarga selama 15 menit.
bogor-3
 
Permainan yang khusus untuk orang dewasa adalah Discovery. Di wahana ini, pengunjung diayun di atas bandul raksasa dengan kemiringan 102 derajat dan ketinggian 20 meter. Terbayang betapa seru sekaligus menantang mengikuti wahana ini. Saat musim liburan, pengunjung di kawasan ini semakin bertambah. “Tak hanya dari Jakarta, tapi juga luar Jakarta yang datang berombongan,” kata salah satu petugas kepada Serempak.id. (rab)