Boleh dibilang, Bogor menyajikan berbagai pilihan kuliner yang mengugah selera. Mulai dari makanan ringan hingga makanan utama, semua tersaji dengan berbagai pilihan yang menarik. Jika ingin menikmati kuliner makanan, pengunjung bisa datang ke Jalan Suryakencana, Bogor. Kawasan ini menawarkan beraneka pilihan makanan. Tim Serempak.id mencoba memilihkan untuk anda.
 
Asinan Bogor
Di Jalan Suryakencana, ada asinan yang menjadi favorit. Cita rasanya yang khas dan segar, membuat asinan ini menjadi idola pengunjung. Bagi pengunjung dari luar kota, rugi rasanya jika tak menikmati asinan atau dijadikan oleh-oleh untuk sahabat ataupun kerabat. Asinan ini dijual seharga Rp 20 ribu per bungkus. Ada beragam pilihan yakni asinan buah atau asinan campur.
suryakencana-3
 
Roti Unyil
Roti unyil merupakan salah satu makanan yang terkenal di Bogor. Bentuknya yang kecil, namun dengan beragam pilihan rasa, membuat roti ini menjadi idola. Harga satu buah roti adalah Rp 1500. Pengunjung boleh memilih jenis roti sesuai pilihan. Roti Unyil di Jalan Suryakencana adalah bangunan baru. Toko Roti Unyil awalnya terdapat di Jalan Pajajaran.
suryakencana-2
 
Aneka Buah-buahan Lokal
Ingin membeli buah? Jalan Suryakencana menawarkan beragam buah untuk para pengunjung. Ada yang menjual talas, alpukat mentega hingga buah walanda. Buah walanda adalah buah yang tak mudah dijumpai. Warnanya kekuningan dan daging buahnya manis. 
 
suryakencana-5
Es Durian
Jika datang ke Bogor, sebaiknya sempatkan mencicipi es durian. Es durian biasanya disajikan di gelas plastik kecil seharga Rp 10 ribu. Rasa duriannya sangat khas, daging durian begitu terasa. Es durian ini mudah ditemui di sepanjang jalan Suryakencana.
 
Soto Kuning Bogor
Nah, makanan khas Bogor ini banyak sekali dijumpai di Jalan Suryakencana. Makanan berkuah ini nikmat jika dikonsumsi selagi hangat. Harganya sekitar Rp 20 hingga Rp 35 ribu per porsi, membuat soto bogor ini menu yang paling dicari pengunjung.  Soto kuning Bogor memakai campuran daging, paru dan lidah serta babat.  
 
Toge Goreng
Toge goreng merupakan makanan khas Bogor. Makanan ini merupakan campuran tahu, toge, dan ketupat sehingga rasa khasnya menjadi lebih segar. Makanan ini mudah ditemui juga di sudut kota Bogor. Harganya sekitar Rp 15 ribu per porsi. Makanan ini khas karena dipadu tauco, saus kedelai yang merupakan bumbu dasar yang terbuat dari biji kedelai.
 suryakencana-4
Ingin mencoba kuliner lezat di Bogor? Silakan datang ke Jalan Suryakencana. Hanya di satu tempat, benareka kuliner bisa anda nikmati.  (rab)