Ingin merayakan Tahun Baru di luar negeri? Hongkong mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Hongkong juga menawarkan banyak pilihan untuk berwisata. Jika anda telah memesan tiket merayakan tahun baru di Hongkong, teryata ada kegiatan yang menarik yang akan diadakan. Di Hongkong, tahun ini akan diadakan perayaan tahunan yang paling dinanti-nantikan yakni di Hong Kong New Year Countdown Celebration di Victoria Harbour. Sejumlah gedung pencakar langit di Hongkong juga bersiap untuk merayakan Tahun Baru. Tahun ini, kegiatan ini diadakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB), dan disponsori oleh Bank of China (Hong Kong) Limited (BOCHK). Ada serangkaian kegiatan yang dilakukan. Perayaan tahun baru iniakan menggelar “Pyromusical”, harmonisasi kembang api, pyrotechnics, efek pencahyaan, dan juga musik. Tema yang diusung adalah “Harapan dan Sukacita”.
 
Nah, untuk melengkapi tema “Harapan dan Sukacita” acara ini akan menampilkan bentuk kupu-kupu sebagai simbol sukacita untuk memberikan energi positif dan semangat kepada masyarakat. Perayaan hitung mundur (Countdown Celebrations) ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh HKTB. Kegiatan ini sekaligus  merayakan 20 tahun pembentukan Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR).
 
HKTB Chairman DR Peter Lam mengatakan, “New Year Countdown Celebrations sudah merupakan acara yang bersejarah. Selalu berhasil menarik ratusan bahkan ribuan penonton dan juga mencuri perhatian banyak media setiap tahunnya,” katanya. Pada tahun ini HKTB akan melebarkan skala selebrasi dengan pesta rakyat baru, dan memperpanjang acara dari 8 hingga 10 menit. Tak hanya itu saja, akan ada peluncuran efek pencahayaan yang baru untuk pertama kalinya dipelabuhan.
 
Acara ini telah sukses menempatkan Hong Kong sebagai salah satu kota yang direkomendasikan untuk perayaan tahun baru di seluruh dunia dan mendukung citra Hong Kong sebagai Asia World’s City”. Untuk pertunjukan kembang api akan berlangsung sekitar 8 hingga 10 menit. Kembang api yang ditampilkan berbentuk bintang dan kupukupu.
 
Sebagai puncak acara Perayaan Tahun Baru, Victoria Harbour akan ditutup dengan efek pencahayaan menyerupai konsep northern lights. Nantinya, di tengah malam akan ada tulisan “2017” yang megah di gedung berbentuk sayap yang merupakan ciri khas Hong Kong Convention Centre. Pada malam Tahun Baru, Hong Kong New Year Countdown Celebrations juga dapat dilihat dari Tsim Sha Tsui yang merupakan lokasi terbaik. Akan ada penampilan live pada jam 10 malam untuk mengiringi kemeriahaan perayaan Tahun Baru. Tahun ini HKTB akan menyiarkan secara langsung melalui satelit ke beberapa organisasi media agar lebih banyak orang di seluruh dunia yang juga dapat merasakan suasana Tahun Baru di Hong Kong. Tak sabar ingin merayakan tahun baru di Hongkong? (rab)