Seiring dengan berkembang pesatnya industri hiburan korea, tren wajah glasskin para aktrisnya sedang digandrungi akhir-akhir ini. Glasskin berarti kulit yang punya warna merata, sehat, lembab. Tren ini pun sampai ke wanita Indonesia. Berloba-lomba mendapatkan kulit ini, banyak yang mencoba berbagai produk terutama produk dari negeri gingseng tersebut. Mulai dari pembersihan wajah, toner, sampai pelembab. Padahal ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum perawatan wajah menuju glasskin.

  1. Cukupkah konsumsi airmu dalam sehari ?

Sumber :tribunnews

Air merupakan komponen utama dalam tubuh. Lebih dari 90% tubuh kita terdiri dari air. Mencukupi kebutuhan air setiap hari menjadi penting untuk pula merawat kondisi kulit. Ketika tubuh memiliki kadar air yang cukup, kulit akan menjadi lembab. Mengonsumsi 1,5 L air mineral setiap harinya merupakan fondasi agar kulit cerah  terawatmu tercipta dari dalam.

  1. Apa kabar sayur dan buahmu?

Sumber : Nutritious life

Selain memiliki kandungan air yang tinggi, sayur buah pun mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Dengan mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, tubuh kita akan ternutrisi dengan baik. Vitamin yang terdapat pada sayur dan buah akan membuat kulit menjadi kencang dan cerah, apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Biasakan untuk memperhatikan komposisi asupan makananmu. Sayur atau buah mengisi ½ bagian piringmu, ¼ untuk karbohidrat dan ¼ lagi untuk protein. Jika ingin mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak, kamu bisa mengonsumsi dalam bentuk jus tentunya tanpa air dan gula, menggunakan juicer atau blender. Sembari menaikkan konsumsi buah, turunkan konsumsi makanan yang berminyak untuk hasil optimal.

  1. Sudah membersihkan wajah dengan benar?

Sumber : Flamingoid.com

Setelah memperhatikan asupan dalam tubuh, barulah rawat kulit wajahmu dari luar. Membersihkan wajah dengan benar akan membuat kulit wajahmu bersih menyeluruh. Ketika wajahmu bersih, kult yang glowing akan mudah didapat. Lakukan double cleansing untuk memastikan kotoran benar-benar hilang. Kamu bisa menggunakan susu pembersih atau micellar water terlebih dahulu, kemudian mencuci muka dengan sabun pembersih. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu tentunya, agar tidak salah perawatan.

  1. Apakah tonernya sesuai dengan kulit wajahmu?

Sumber : Glowrecipe

Rahasia glasskin wanita korea salah satunya adalah penggunaan toner. Toner dapat mengembalikan pH wajah setelah mencuci muka dan menyiapkan kulit untuk menerima produk selanjutnya agar lebih meresap. Terdapat dua jenis toner yang bisa melahirkan galsskin-mu, exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner berfungsi untuk membersihkan kotoran serta mengangkat sel kulit mati. Sementara, hydrating toner berfungsi untuk menyegarkan dan melembabkan kulit. Exfoliating toner biasanya akan membuat kulit agak kering, sehingga penggunaannya perlu dibatasi bagi pemilik kulit kering. Namun, hydrating toner akan membanttu melembabkan kulit, sehingga aman baik untuk kulit kering maupun berminyak. Jangan lupa pilih produk yang alcohol-free supaya lebih aman.

  1. Sudah eksfoliasi kulit teratur ?

Sumber : Liputan6.com

Kulit yang cerah adalah hasil dari hilangnya kulit-kulit mati. Apabila kulit mengalami perawatan, sementara masih tersisa banyak kulit mati, efeknya tidak akan terlalu berdampak. Untuk itu, ekfoliasi penting untuk dilakukan secara rutin. Untuk kamu yang menggunakan full makeup setiap hari, penggunaan facial scrub sebaiknya juga dilakukan setiap hari. Untuk kamu yang tidak setiap hari ber-makeup, tambah lagi memiliki kulit kering, cukup eksfoliasi wajahmu 3 hari sekali atau seminggu sekali.

  1. Seberapa banyak pelembab yang kamu gunakan ?

Sumber : Toplintas

Setelah membersihkan wajah dengan benar, menambah kelembapan wajah merupakan hal yang penting untuk mendapatkan glasskin. Moisturizer atau pelembab wajah dapat menutrisi dan membantu melembabkan. Namun, kita perlu memperhatikan jumlah penggunaannya. Pastikan menggunakan pelembab tidak terlalu banyak, ataupun terlalu sedikit. Sebesar biji jagung untuk seluruh bagian wajah sbeetulnya sudah cukup untuk melembabkan kulitmu.(rah)

1 COMMENT