Menikmati Kuliner di Restoran Tepi Danau, Talaga Sampireun

1
74

Untuk menarik pelanggan saat ini, kuliner di Indonesia banyak cara yang dilakukan mulai dari tempat, menu makanan hingga lokasi yang menentukan agar pelanggan nyaman bila berkunjung untuk sekedar melepas kepenatan hingga menyantap makan siang. Salah satunya adalah Restoran Talaga Sampireun.

Talaga Sampireun berasal dari bahasa sunda yang berarti tempat singgah di tepi danau. Tempat yang nyaman dengan desir angin dan gemercik air dimana suara atraktifnya ikan-ikan yang ada di dalam danau serta alunan musik gamelan Jawa Barat.

Talaga Sampireun Ancol berdiri tahun 2010 terletak di area seluas 1,5 ha yang terletak di samping Dufan Ancol, terdiri dari 23 saung dengan kapasitas dining hall bawah 250 seat. Atas 250 seat, alfresco 40 seat serta floating deck 24 meja.

Kebetulan kami sekeluarga mampir makan siang setelah holiday di Dufan. Menu yang kami pesan adalah menu paket nasi timbel ayam bakar, harganya sangat terjangkau hanya Rp 75.000,- isi paketnya nasi timbel dengan khas di bungkus dengan daun pisang, ayam bakar, pepes tahu, sayur asem, ikan asin, tempe, sambal dan lalapan, minumannya air teh hangat atau es teh tawar bisa pilih sesuai selera kita.

Di bulan Oktober ini ada promo dari Restoran Talaga Sampireun yaitu tiket masuk ancol bisa ditukar dengan 1 gelas juice bila kita berkunjung untuk makan di Talaga Sampireun. Dan satu lagi bila kita posting di Instagram kegiatan kita makan bisa mendapatkan 1 gelas es kelapa tebu. Wah … banjir promo nih … Restoran Talaga Sampireun.

Buat pencinta kuliner nusantara, inilah menu favorit Restoran Talaga Sampireun :

  • Nasi liwet dengan harga Rp 45.000,-.

Nasi liwet ini disajikan di dalam kendil yang dimasak dengan santan, kemudian bawang merah, bawang putih, cabai rawit, sereh, daun salam serta rempah lainnya yang diberi teri diatasnya. 1 porsi nasi liwet ini bisa untuk 3-4 orang.

  • Sop Iga Garang Asam dengan harga Rp 69.000,-.

Sop Iga Garang Asam ini diracik dengan rempah-rempah rasa asam yang didapat dari belimbing wuluh, tomat segar dan nanas muda serta cabe rawit yang memberikan kombinasi rasa pedas, asam dan manis yang unik serta menyegarkan.

  • Gurame terbang dengan harga Rp 79.000,-.

Gurame terbang ini menggunakan gurame dengan ukuran 700 gram digoreng dengan deep fryer berstandar internasional dengan timing serta suhu penggorengan yang tepat sehingga menghasilkan tekstur ikan yang gurih dan renyah hingga ke tulang.

  • Patin Bakar Bambu dengan harga Rp 99.000,-.

Ikan patin dimasukkan ke butcher-room kemudian dimarenated dengan based seasoning, lalu dibungkus dalam daun pisang setelah itu dimasukkan ke dalam bambu untuk kemudian dibakar dengan arang yang panasnya sedang selama 4 jam agar bambu meresap dengan sempurna ke dalam lemak dan daging ikan patin ini.

  • Dori Bumbu Lychee dengan harga Rp 49.000,-.

Ikan dori ini difillet kemudian digoreng tepung, kombinasi rasa manis, gurih dan pedas dan buah leci merupakan inovasi baru sebagai pengganti nanas.

  • Udang Bakar Madu dengan harga Rp 85.000,-.

Udang jumbo yang telah ditusuk sate dibakar dengan menggunakan saus madu yang gurih, dan disajikan diatas hotplate, 1 porsi berisi 6 tusuk udang jumbo yang sudah dibakar dengan saus madu special.

  • Tumis Bunga Papaya dengan harga Rp 27.000,-.

Sayur tumisan bunga papaya ini rasanya agak pahit teksturnya renyah sehingga membangkitkan selera makan.

  • Buntil dengan harga Rp 27.000,-.

Buntil ini merupakan makanan Jawa yang sudah dimodifikasi dengan kombinasi dari teri medan dan kelapa yang diparut kemudian dibungkus dengan daun papaya dan dibumbui dengan rempah-rempah kemudian direbus dengan tomat merah selama kurang lebih 3 jam hingga lembut. Disajikan dengan saus tradisional rasa gurih, pahit, pedas dan asin menjadi satu paduan yang istimewa.

Talaga Sampireun cocok untuk acara pernikahan juga karena lokasi dapat menampung 800 orang untuk standing party dan 400 hingga 500 orang untuk duduk. Disamping itu, Talaga Sampireun memiliki 4 meeting room dengan kapasitas 40 seat lengkap dengan wifi dan sound system serta perlengkapan meeting, seperti icd dan proyektor. Selain itu tersedia playground yang cukup memadai, jadi aman buat para ibu yang mempunyai anak, sehingga orang tua bisa santai mendengarkan musik tradisional berupa kecapi dan suling.(ss)