MENTERI PP DAN PA : AJAK PEREMPUAN PAPUA MEMERANGI KEKERASAN

8

KPPPAKEMENTERIAN

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

 

PRESS RELEASE

 

MENTERI PP DAN PA : AJAK PEREMPUAN PAPUA MEMERANGI KEKERASAN

Siaran Pers Nomor: 68/Humas KPP-PA/07/2015

Jayapura (22/7) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PP dan PA), Yohana Yembise menghadiri sekaligus membuka acara Retreat dan Porseni ke-II Persekutuan Wanita GKI setanah Papua, di Lapangan Lanud TNI AU Sentani Jayapura. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 6000 peserta dari dua provinsi yang ada di Papua, yakni Provinsi Papua dan Papua Barat.”Saya sangat mengapresiasi mitra laki-laki panitia kita yang sudah hadir bersama perempuan-perempuan hebat setanah Papua yang hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan retreat dan porseni ini, berarti sudah ada laki-laki yang peduli terhadap perempuan Papua,” ungkap Yohana.

Yohana mengajak kaum perempuan Papua untuk menunjukan bahwa kesetaraan gender itu penting. “Perempuan merupakan agen perubahan yang memiliki peran penting dalam pembangunan, jika perempuan dilibatkan maka negara akan maju, tidak hanya kaum perempuan itu sendiri tetapi juga anak-anak yang merupakan aset bangsa dan penerus pembangunan,” tegasnya. Lebih lanjut, Yohana juga mengatakan bahwa setengah dari penduduk Papua adalah perempuan, kedepan saya percaya perempuan-perempuan Papua dapat mengambil bagian untuk membangun tanah kelahirannya.

Menteri Yohana mengajak kaum perempuan Papua untuk memerangi berbagai kasus kekerasan yang terjadi. Yohana juga mengungkapkan kesedihannya, karena masih tingginya angka KDRT dan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di tanah Papua, tanah yang diberkati tapi kaum perempuannya masih menderita. “Untuk itu saya mengajak kepada seluruh perempuan di tanah Papua untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Tanah Papua,” pungkasnya.

Sementara itu terkait dengan insiden kekerasan di Kabupaten Tolikara, Papua, Menteri Yohana menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap seluruh korban, baik dari umat Islam maupun masyarakat Tolikara. Menteri Yohana menghimbau seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing provokasi atau informasi yang dapat memunculkan konflik berkepanjangan.

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239,

e-mail : humas.kpppa@gmail.com