Mereka Rela Menjalani Operasi Plastik demi Mirip Sang Idola

0
35

Industri hiburan internasional selalu menorehkan banyak cerita, mulai dari penghasilan selangit para bintangnya, hingga bagaimana cara mereka mempertahankan eksistensinya. Di antara gemerlapnya kehidupan para bintang, terselip cerita tentang kelakuan aneh dari para penggemarnya. Tak sekedar meminta tanda tangan atau foto bersama, sejumlah penggemar bahkan sampai melakukan operasi plastik demi menyamai penampilan idolanya. Apa alasannya? Berapa biaya yang dihabiskan? Ini dia lima orang fans yang melakukan operasi plastik demi tampil mirip idolanya.

1. Toby Sheldon

Kekaguman pada sosok Justin Bieber membuat Toby Sheldon melakukan operasi plastik hingga penampilannya mirip dengan penyanyi asal Kanada ini. Toby menghabiskan lebih dari 100 ribu dollar Amerika untuk membiaya operasi agar wajahnya mirip Bieber– yang dinilai banyak orang sebagai operasi gagal lantaran wajah Toby tak jauh berbeda sebelum dengan sesudah operasi. Berkat kemiripannya, Toby yang awalnya dikenal sebagai penulis lagu asal Jerman kemudian menjadi bintang reality show di sebuah televisi untuk memerankan sosok Justin Bieber. Salah satunya di program reality show My Strange Addiction di TLC,yang kemudian malah mengungkap fakta bahwa sebenarnya Toby Sheldon mengidap Body Dysmorphia.

Body Dysmorphia adalah sebuah gangguan kejiwaan di mana pengidapnya mengalami gangguan citra tubuh yang ditandai dengan keasyikannya terus-menerus dalam menggunakan penampilan ala orang lain. Pengidapnya Body Dysmorphia merasa tidak nyaman dengan satu atau sejumlah bagian tubuhnya, hingga terobsesi pada penampilan atau tubuh seseorang.

Sayang, kekaguman Toby Sheldon pada Justin Bieber tak berumur panjang. Pada 21 Agustus 2015, Polisi menemukan Toby tewas lantaran penggunaan obat berlebihan. Dari hasil penyelidikan, Toby yang tewas pada usia 35 tahun, ternyata menggunakan obat secara berlebihan lantaran putus dengan kekasihnya.

2. Justin Jedlica

Tokoh Ken, boneka laki-laki yang menjadi pasangan Barbie, tercetak jelas pada wajah dan penampilan Justin Jedlica. Pria asal Amerika Serikat, kelahiran 11 Agustus 1980 ini, sudah melakukan operasi plastik lebih dari 190 kali untuk mewujudkan impiannya agar mirip Ken. Walau sesungguhnya, Justin mengaku awalnya tidak terobsesi pada Ken, namun hasil dari serangkaian operasi yang dilakukannnya membuatnya mirip boneka Ken.

Justin pertama kali menjalani operasi plastik di usia 17 tahun ketika dirinya memutuskan untuk melakukan Rhinoplasty, operasi memperindah bentuk hidung. Sejak itu, Justin tak pernah merasa puas hingga berkali-kali melakukan operasi plastik untuk mengubah seluruh tubuhnya. Bahkan, Justin telah menghabiskan lebih dari 200 ribu dollar Amerika hingga terlihat seperti Ken.

3. Herbert Chavez

Kegagahan dan ketampanan tokoh Superman membuat Herbert Chavez terobsesi untuk mengubah wajah dan tubuhnya. Pria asal Calamba City, Filipina ini telah menggemari tokoh Superman sejak remaja. Hingga saat ini, Herbert telah melakukan sedikitnya 23 kali operasi dengan biaya lebih dari 300 ribu peso demi mewujudkan obsesinya mirip Superman.

Operasi yang dijalani Herbert antara lain mengubah tulang pipi, dagu, warna kulit, serta rambut. Tak hanya itu, Herbert juga menyuntik bibirnya agar lebih tebal. Belakangan, dirinya diketahui menyuntik dirinya sendiri dengan cairan filler yang ternyata dianggap beracun dan ilegal oleh dokter di Amerika. Cairan filler berbahaya itu kemudian meninggalkan bercak hitam di bagian tubuhnya yang disuntik.

4. Jordan James Parke

Penampilan Kim Kardashian yang sensual ternyata membuat Jordan James Parke terobsesi untuk menjalani serangkaian operasi plastik. Sejumlah operasi yang dilakukan Jordan membuatnya menjadi Kim Kardashian versi pria. Demi mewujudkan obsesinya, Jordan merogoh kocek hingga 150 ribu dollar Amerika. Jordan mengubah bentuk mata, dagu, hidung, sampai melakukan implant bibir. Yang teranyar, Jordan bahkan melakukan implant di bagian bokong hingga menjadi kian mirip dengan Kim Kardashian.

5. Donna Trego

Kekagumannya pada penyanyi kontroversial Lady Gaga membuat Donna Trego melakukan serangkaian operasi plastik dengan biaya hampir 100 ribu Dollar Amerika. Donna tak sekadar mengubah wajahnya, tapi juga mentato seluruh tubuhnya dengan pola yang sangat mirip dengan yang dimiliki Gaga. Perempuan asal Inggris ini juga kerap mengenakan busana ala Lady Gaga, termasuk kostum kontroversial Gaga berupa pakaian dalam yang mengeluarkan percikan listrik.

Obsesi Donna Marie Trego untuk menyamai penampilan Lady Gaga juga diwujudkan dalam setiap penampilannya di atas panggung. Ya, sesungguhnya Donna adalah seorang penyanyi yang bahkan telah tampil dengan beberapa musisi besar dunia. Berkat kemiripannya dengan Gaga, Donna dijuluki sebagai “Impersonator Lady Gaga” dan kerap kali tampil sebagai bentuk penghormatan dan kekagumannya pada Lady Gaga.(mhp)