(Sumber gambar: yunitasari.com)

Menyiapkan bekal makanan merupakan sebuah kenikmatan tersendiri bagi seorang Ibu jika anaknya ingin membawa bekal untuk dibawa ke sekolah. Hal itu juga berlaku  bagi Istri yang menyediakan bekal untuk suaminya di tempat kerja. Sungguh, suatu kebahagiaan dan kenikmatan yang terjalin dalam keluarga akan terlihat harmonis tak terhingga.

Bekal yang berarti sesuatu yang dibawa dalam perjalanan merupakan sesuatu arti cinta dari seorang perempuan kepada anak, juga kepada suami tercinta. Tak ada yang bisa menggantikan nilai bekal dari seorang wanita kepada yang lainnya.

Agar hidup terus cerah, ada beberapa manfaat dari adanya bekal yang dibawa dari rumah:

  1. Makan tepat waktu.

Jika sudah disediakan bekal yang dibawa dari rumah, tentu tidak akan menunggu waktu lama untuk membeli dan mengantri di kantin. Saat terasa lapar pun bisa langsung dimakan, bekal yang sudah disediakan dari rumah. Waktu makan pun bisa termanage dengan baik dan waktu pun bisa diatur dengan sebaiknya.

  1. Pola hidup akan terjaga sempurna

Pola hidup berkaitan dengan pola aturan makan. Pola hidup sendiri bisa buyar dan tak menentu jika telat dalam makan. Oleh sebab itu, dengan membawa makanan dari rumah maka pola makan yang terjaga karena saat banyak kerja bisa diiringi sambil ngemil makan dari makanan yang dibawa dari rumah. Pola makan yang terjaga ini tentu akan menjaga pola kehidupan yang lebih baik.

  1. Membuat senang hati anak dan suami.

Jika seorang wanita memasak, hal yang dilakukan adalah memasak dengan hati yang penuh cinta untuk anak dan suaminya. Makanan yang tersaji pun semakin terasa nikmatnya. Pernah kan merasakan bahwa masakan orang lain tidak lebih enak dari masakan Ibu meskipun bahan dan cara memasaknya sama? Hal ini adalah dikarenakan dengan cinta dari sang wanita saat memasak. Dengan adanya bekal yang dibawa anak maupun suami maka akan membuat rasa senang hati anak dan suami dalam memakannya dengan penuh cinta yang penuh kebahagiaan.

  1. Makanan lebih higienis.

Kehigienisan masakan tentu akan dilihat dari yang memasak. Tentu saja jika yang memasak adalah wanita yang menjadi Ibu serta istri dari suaminya, Ia akan menjaga kebersihan dari makanan yang dimasaknya. Pun dengan kehigienisan juga akan terjaga. Namun, jika makanan yang dibeli di luar tentu tidak bisa melihat kehigienisannya bahkan belum tahu. Dengan tidak mengetahui kehigienisan makanan tersebut bisa jadi akan mudah terkena penyakit. Tidak sedikit kasus yang dialami keracunan makanan dari yang dibeli loh. Nah, dengan membawa bekal makanan tentu akan tercegah dari hal keracunan makanan dan kurangnya kehigienisan makanan.

Bekal makanan yang sehat dan higienis (Sumber: vemale.com)

  1. Mengasah kreatifitas untuk membuat makanan.

Bagi seorang wanita akan muncul kreatifitas dengan banyak berinovasi dari makanan yang dimasak untuk dijadikan bekal bagi suami dan anak-anaknya. Saat inilah akan terjaga keharmonisan keluarga. Sang wanita yang telah menjadi Ibu akan bertanya kepada anaknya, pun dengan suaminya makanan apa yang akan dibawa untuk esok hari yang akan dibawa ke sekolah maupun ke kantor. Komunikasi yang intens ini akan semakin menjaga keharmonisan dari keluarga tersebut. Permasalahan yang terjadi anak di sekolah maupun kondisi suami yang sedang ada masalah di kantor bisa sedikit berkurang dengan adanya komunikasi tersebut.

  1. Menghemat pengeluaran.

Pengeluaran keluarga akan hemat tentunya karena uang jajan tidak akan dikeluarkan. Melainkan uang jajan bisa ditabung untuk kebutuhan lainnya seperti untuk perlengkapan sekolah ataupun untuk tabungan biaya pendidikan juga.

Nah, dari keenam manfaat dari membawa bekal ini akan membuat hari semakin cerah loh. Dimulai dari adanya kesehatan yang baik juga kepada nurani yang akan berefek kepada kebaikan pula.(sae)

1 COMMENT