Internet adalah salah satu fenomena terbesar saat ini, mengacu pada besarnya ketergantungan kita. Sangat mengagumkan karena internet baru diperkenalkan ke publik pada 1991. Laki-laki lebih siap menggunakan komputer dibandingkan perempuan. Hal ini disebabkan laki-laki lebih mendominasi dalam tes visual-spasial.
Namun setelah tahun 2005, perempuan semakin banyak menggunakan internet, sama dengan laki-laki. Walaupun demikian, hasil riset menunjukkan laki-laki masih lebih sering memonopoli komputer: sekitar 60 persen laki-laki menguasai komputer di rumah dibandingkan perempuan, sekitar 45 persen.
Ada pula beberapa perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam penggunaan internet. Perempuan cenderung mencari informasi kesehatan dan medis, peta, dan informasi religious, serta mencari grup pendukung. Laki-laki lebih mencari informasi tentang cuaca, hasil pertandingan olahraga, berita, dan melihat harga barang yang ingin dibeli.
Menurut data statistik Amerika Serikat, perempuan juga menggunakan surat elektronik untuk tujuan yang berbeda. Mereka lebih menggunakannya untuk menjaga hubungan sosial, sedangkan laki-laki untuk berhubungan dengan organisasi tertentu.

(Sumber : Ensiklopedi Kesehatan Wanita, Dr. Sarah Jarvis, dkk)