Pemilik wajah bulat tentu akan sedikit sulit untuk memilih bagaimana model rambut yang tepat. Apalagi ditambah dengan pipi tembem tentu semakin menyulitkan pemilihan “cuttingan” seperti apa yang cocok. Jangan khawatir, sebagai rekomendasi di bawah ini akan dijelaskan beberapa model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem.

  1. Bob

Rekomendasi pertama model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem adalah dengan model bob. Para pemilik wajah bulat disarankan untuk memilih model rambut ini. Bob adalah potongan rambut pendek yang panjangnya sebahu. Pipi tembem akan terlihat lebih tirus dengan potongan seperti ini. Bisa juga dengan menambahkan aksen warna seperti

  • Bob dengan diwarnai coklat. Warna coklat dapat membuat wajah terlihat makin tirus. Hal ini tentu saja akan menyamarkan struktur pipi yang tembem sehingga tampak lebih menarik.
  • Bob diwarnai ombre perpaduan coklat dan pink. Pewarnaan ombre atau perpaduan 2 warna saat ini juga sedang hits. Maka tidak salah jika mulai mencoba mengaplikasikannya pada rambut agar terlihat lebih kekinian.

Semua pilihan warna juga setidaknya harus disesuaikan dengan warna kulit. Maka meminta saran dari ahlinya atau penata rambut akan lebih baik. Agar tidak terjadi salah warna sehingga malah tidak cocok.

  1. Flirty Flip

Jika tidak ingin menggunakan model bob, pilihan lain untuk pemilik wajah bulat dan pipi tembem bisa mengaplikasikan potongan flirty flip. Sebetulnya model ini sedikit punya kemiripan dengan potongan bob. Hanya saja jika bob dipotong hingga sebahu, flirty flip sedikit lebih pendek yaitu di atas leher.

Hasil akhirnya memang potongan ini akan membuat wajah terlihat muda dan fresh. Padukan dengan poni samping atau tambahkan beberapa jepit rambut dan bandana sebagai aksesoris. Jika ingin tampil lebih berbeda, coba warnai saja dengan warna pirang, coklat, atau maroon. Warna pirang akan membuat terlihat lebih modis.

Pilih warna coklat bila ingin tampilan menjadi lebih natural. Sementara warna merah maroon bisa menjadi pilihan bagi yang ingin tampil lebih elegan.

  1. Vanila Swirl Pendek

Bila masih kurang familiar, vanilla swirl pendek ini adalah model rambut dengan potongan pendek di bagian belakang bawah leher. Namun bagian depan dibiarkan panjang sedagu. Model rambut seperti ini akan membuat seseorang tampil lebih manis dan lembut. Potongan rambut bagian depan sedagu, akan membuat pipi tembem terlihat lebih tirus.

Padukan dengan poni bisa samping atau depan. Ingin terlihat lebih ceria, warnai saja rambut model ini menggunakan warna pirang. Gaya rambut vanilla Swirl ini sangat cocok dipadupadankan dengan make up natural.

  1. Flipped Frock

Pilihan model lain adalah dengan menggunakan potongan flipped frock. Sebagai informasi model flipped frog ini adalah potongan rambut yang dipotong sebahu namun bagian bawahnya dibuat sedikit keriting. Model ini akan menyamarkan wajah tembem terlihat lebih tirus. Jika ingin terlihat berbeda, bisa coba dengan mewarnai rambut dengan pilihan warna :

  • Coklat yang disarankan untuk pemilik warna kulit cerah. Pemilihan warna coklat akan membuat tampilan lebih muda dan terrlihat lebih cantik.
  • Merah maroon, bagi yang ingin tampil glamour dan mewah.
  • Pirang yang diaplikasikan hanya di bagian ujung rambut. Model flipped frog ini akan menghasilkan tatanan keriting di bagian ujung rambut. Jika bagian ini diberikan warna pirang, tentu akan terlihat lebih menarik.
  1. Elegant Updo Panjang

Karena sebelumnya sudah dibahas model potongan rambut pendek, kali ini pilihan untuk model rambut panjang. Model elegant updo panjang ini yaitu membiarkan rambut tergerai panjang namun diberikan aksen poni ke samping. Boleh kiri atau ke kanan sesuai selera.

Pada bagian bawah rambut sengaja diberikan aksen bergelombang untuk memberikan efek mengembang dan banyak. Karena rambut dengan model ini masih panjang, maka cukup bagus untuk dikreasikan. Baik dikepang, digelung, dikuncir, dan lain-lain.

  1. Fabulous Fringed Panjang

Model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem yang lain adalah bisa menggunakan model ini. Bila model yang sebelumnya rambut akan ditata bergelombang, pada model ini justru dibiarkan tergerai lurus. Adapun ditambahkan aksen poni depan agar terlihat lebih manis.

Mungkin masih banyak yang mengira model poni depan justru tidak cocok untuk pemilik wajah tembem. Hal ini justru keliru, karena potongan poni seperti ini dengan perpaduan rambut lurus tergerai malah bisa memberikan efek tirus. Makin menarik jika ditambah aksesoris seperti bandana atau pita. Bahkan bisa dikreasikan dengan dikuncir atau dikepang tetap terlihat “cute

Itulah 6 model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem. Mulai sekarang tidak perlu lagi minder memiliki wajah yang bulat ditambah pipi yang tembem. Justru hal tersebut akan terlihat menarik apabila dikombinasikan dengan pemilihan model rambut yang tepat. Model-model rambut diatas bisa menjadi rekomendasi.(hn)