Kulit cerah, bersih dan halus merupakan dambaan setiap wanita, tak jarang banyak cara yang ditempuh agar mendapatkan kulit yang cerah hanya dalam hitungan hari. Namun tanpa disadari beberapa cara instan tersebut malah membawa dampak buruk bagi kulit. Padahal banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat diramu untuk mendapatkan kulit cerah alami seperti impian banyak wanita. Penasaran apa saja rahasia cantik dengan resep alami? Berikut ulasannya :

  1. Masker Buah Stroberi

Buah stroberi kaya akan vitamin C, kandungan vitamin C ini dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit menjadi cerah. Tak hanya dibuat jus, buah stroberi juga bisa dibuat merawat kulit wajah dengan cara dibuat masker. Buah stroberi yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong-potong menjadi ukuran kecil.

Lumatkan buah stroberi menggunakan sendok, kemudian tuangkan madu dan aduk sampai rata. Campuran masker stroberi tadi kemudian dioles ke seluruh wajah dan leher secara merata. Kemudian diamkan beberapa menit hingga masker kering dan bilas menggunakan air dingin.

  1. Masker Yoghurt Dan Parutan Kulit Jeruk

Rahasia cantik dengan resep alami berikutnya adalah menggunakan masker yoghurt. Yoghurt memiliki banyak khasiat untuk kulit, salah satunya adalah bisa membuat kulit menjadi cerah dan lembab. Jika yoghurt digunakan untuk masker secara rutin, wajah dapat teregenerasi dan jauh dari kusam.

Cara membuat masker yoghurt adalah dengan mencampurkan yoghurt dengan parutan kulit jeruk, kemudian dioleskan pada seluruh wajah dan leher. Jika masker sudah kering basuhlah wajah dengan air dingin.

  1. Masker Tomat, Yoghurt Dan Oatmeal

Tak hanya jeruk saja yang mengandung banyak vitamin C, ternyata tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain dapat membuat kulit cerah, zat antioksidan yang terdapat dalam tomat dapat mencegah penuaan dini.

Caranya adalah dengan mencampurkan tomat yang telah diambil daging buah dan airnya, oatmeal dan yoghurt. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah secara merata kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Masker Lemon Dan Kunyit

Kandungan vitamin C pada buah-buahan diketahui khasiatnya digunakan sebagai pencerah kulit wajah yang alami. Namun siapa sangka jika kunyit juga memiliki kandungan vitamin C. Untuk membuat masker terlebih dahulu bersihkan kunyit, kemudian parut dan tambahkan buah lemon.

Oleskan masker lemon ke seluruh wajah dan leher secara merata, diamkan beberapa menit hingga masker kering. Jika masker sudah kering bilaslah dengan air dingin.

  1. Masker Susu, Madu Dan Air Jeruk Lemon

Agar kulit cantik, cerah, alami tak ada salahnya mencoba masker dari bahan alami yang 1 ini. Caranya dengan membuat campuran susu murni, madu dan air jeruk lemon dalam 1 mangkok.

Setelah racikan masker siap, bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan leher. Diamkan beberapa saat hingga masker meresap, jika sudah bilas wajah dengan air dingin.

  1. Masker Bengkoang

Sudah tidak diragukan lagi jika buah yang satu ini dapat membuat kulit cantik, cerah alami. Caranya dengan membuat parutan 1 buah bengkoang dan direndam dengan air selama kurang lebih 10 menit.

Kemudian saring hasil rendaman tadi, ambil hanya air perasannya saja. Diamkan air perasan bengkoang untuk menghasilkan endapan, endapan inilah yang akan dibuat masker.

  1. Perasan Air Jeruk Lemon

Selain dapat digunakan sebagai campuran untuk membuat minuman yang segar, ternyata jeruk lemon juga dapat digunakan untuk mempercantik kulit loh.

Caranya, ambil perasan air jeruk lemon kemudian oleskan tipis-tipis pada wajah dan leher menggunakan kapas. Tunggu beberapa saat hingga air perasan tersebut mengering, kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Daging Buah Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, namun taukah jika daging lidah buaya dapat berguna untuk mencerahkan kulit secara alami.

Caranya, 1 batang lidah buaya dicuci bersih kemudian kupas kulitnya dan ambil daging buahnya. Potong kecil-kecil daging buah lidah buaya kemudian dioleskan ke seluruh wajah dan leher.

Itulah tadi 8 rahasia cantik dengan resep alami yang sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah, harganya murah dan tentunya membuat kulit lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal penggunaan dapat dilakukan 3 hari sekali. Selamat mencoba!(hn)