Hallo teman teman di mana pun kalian berada di awal tulisan kali ini, aku pengen nanya dong, apa sih definisi “Indah” versi kalian?
Humm.. Kalau menurutku indah itu ketika melihat pemandangan lautan ataupun pantai yang bersih tanpa sampah. Kalian mau lihat itu??  Oke bakalan aku kasih tau deh nama tempat – tempat nya sama kalian semua.

1. Pulau Senoa

Pulau senoa dikenal sebagai pulau yang  mirip seperti ibu yang sedang hamil atau mengandung.

Photographer: syukrimuhammed

Senoa berarti “sebadan dua nyawa” ini salah satu pulau di Natuna yang jarang sekali di temui sampah, pasir nya yg putih, air yang biru dan jernih di tambah nuansa pantai yang masih alami.

Photographer: syukrimuhammed

Jika kita ingin ke pulau senoa kita harus menggunakan pompong ( dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai kapal nelayan atau kapal kayu yang biasa di gunakan masyarakat natuna untuk menangkap ikan atau melaut) dari pelabuhan sepempang. Perjalanan menuju pulau senoa ini berkisar 30-40 menit. Di sepanjang perjalanan mata kita di manjakan oleh biru nya laut serta terlihat pula ikan ikan yang sedang berenang.

Photographer: syukrimuhammed

Hayoo?  Gimana masih pengen gak dengerin cerita aku tentang Natuna? Masih banyak tempat atau objek wisata yang keren dan indah tentu nya.

2. Pantai Tanjung

Pantai Tanjung ini adalah salah satu tempat rekreasi keluarga maupun remaja di hari minggu, banyak muda mudi natuna khusus nya pada hari minggu yang berlibur ke tempat ini. Disini pun banyak orang yang berjualan makanan seperti makanan khas natuna, gorengan, bakso ikan, dan lain lain. Bukan hanya makanan ada juga minuman seperti “Aek Nyok” yaitu air kelapa muda.

Photographer: syukrimuhammed

Oke masih mau lanjut bahas tentang objek wisata di Natuna?  oke aku lanjutin ya guys

3. Batu kasah

Hamparan batu yang tersusun disebut batu kasah, batu batu yang tersusun bukan dalam ukuran kecil, melainkan ukurannya sangat besar. Batu kasah juga salah satu objek wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing, pelancong maupun warga lokal. Tetapi batu kasah lebih sering ramai ketika hari hari libur besar seperti: libur sekolah, hari raya dan batu kasah sering juga di gunakan sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai macam lomba ketika hari perayaan tertentu.

4. Alif stone park

Adalah salah satu objek wisata yang lagi hits di Natuna, jadi beberapa hari yang lalu alif stone park masuk dalam salah satu kategori objek wisata terpopuler melalui ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Kenapa sih di namakan alif stone park?  Ya because di tempat ini ada salah satu batu yang tegak berdiri sendiri seperti huruf hijaiyah “alif”.  Makanya si pemilik berinisiatif menamakan tempat tersebut alif stone park.

Selain itu di alif stone ini menyediakan ayunan di laut loh guys.. Asik banget kan sambil berenang dan main ayunan.

Di alif stone park tidak hanya menyajikan keindahan bebatuan tetapi ada home stay nya juga loo, jadi buat kalian yang ingin liburan ke Natuna udah deh gak usah mikir dua kali lagi, langsung aja beli tiket untuk go to Natuna,  and than kamu bisa nikamati bersantai di tempat tidur yang ada ornamen ornamen batu granit Asli di samping mu.  Dan ketika kamu buka jendela kamu akan di kejutkan dengan biru nya laut dan dingin nya angin yang menghembus.

Oke guys demikian 5 objek wisata yang menurut aku bersih dari sampah dan Indah banget pastinya. Ditunggu kehadirannya ya di Natuna. See you..Salam hangat dari anak natuna. (ns)