Dulu,  Taksi Blue bird merupakan transportasi berkualitas karena tidak ada persaingan sebagai perusahaan transportasi pada waktu itu. Blue bird menjadi pelopor pengenaan tarif taksi berdasarkan sistem argo, yang dilengkapi seluruh armadanya menggunakan ac dan radio komunikasi. Namun kini Blue bird Group sudah merupakan sebuah perusahaan transportasi untuk melayani masyarakat Indonesia sebagai transportasi umum.

Blue Bird Group berdiri pada tahun 1972 yang sudah mempunyai cabang di Indonesia seperti: Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Cilegon, Semarang, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang dan Padang.

Oleh sebab itu banyak perusahaan yang melirik untuk berkolaborasi dengan PT. Blue Bird Tbk. salah satunya PT. Unilever Indonesia Tbk dengan memberikan Rexona kepada pengemudi dan memberikan edukasi kebersihan serta kesegaran badan. Bapak Andre Djoko Soetono selaku direktur PT. Blue Bird Tbk, berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat menjadi diferensiasi blue bird dalam memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman, mudah dan personalize kepada masyarakat Indonesia.

Dengan bekerja sama rexona, PT. Blue Bird meningkatkan pelayanan lebih baik bagi pelanggannya, karena service pelanggan adalah faktor utama dalam kredibilitas bekerja. Begitu juga PT. Blue Bird Tbk mengeluarkan voucher untuk para pelanggannya yang perduli atas kinerja PT. Blue Bird, caranya : memberikan comment di kolom feedback pada aplikasi My Blue Bird di akhir perjalanan. Isi komentar dan menceritakan pengalaman perjalanan yang segar bersama pengemudi Blue Bird :

  • Bagi 100 pelanggan terpilih akan mendapatkan e-Voucher Blue Bird senilai Rp 200.000,-.
  • Bagi 10 pengemudi yang paling banyak direkomendasikan atau mendapat komentar terbanyak dari penumpangnya akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2.000.000,-. Per orang.
  • Wah banjir hadiah nih.. seru banget hanya memberikan komentar yang menceritakan pengalaman naik taxi blue bird akan mendapat e-voucher. Taxi blue bird memang milik kita bersama.

Ini ceritaku bersama taxi blue bird : tentunya sebagai seorang blogger banyak undangan yang mesti dihadiri. Kemana-mana aku selalu gunakan transjakarta karena lebih irit, namun bila mepet waktu dateline alternatif aku selalu gunakan Taxi Blue Bird, karena blue bird tarif argonya sangat murah dan standar dan mudah dicari, tanpa harus tunggu lama. Bisa juga pesan online.

Ceritanya begini, ketika itu aku ketinggalan barang bawaan yang harus aku gunakan buat persentasi, ada beberapa dokumen penting yang harus aku gunakan. Ketika aku sudah dilokasi, aku panik dan kacau balau, karena hari ini yang sudah diperkirakan persentasi hilang musnah tanpa bekas. Namun beberapa menit kemudian bapak supir blue bird mengembalikan semua dokumen yang aku butuhkan. Ya Allah terima kasih banyak masih ada orang yang sebaik pak supir Blue Bird.

Keesokan harinya aku mampir ke kantor PT. Blue Bird yang ada di mampang prapatan untuk mencari bapak supir taxi blue bird yang baik hati. Selaku Direktur PT. Blue Bird bapak Andre Djokosoetono menegaskan bahwa semua pengemudi sudah diberlakukan kejujuran dalam menemukan barang penumpang. Tidak boleh satupun untuk tidak dikembalikan, sanksinya akan dipecat bila terjadi kecurangan.

Salain itu PT. Blue Bird juga mensejahterakan keluarga karyawan dengan memiliki kartu sehat yang mana telah disediakan puskesmas di kantor PT. Blue Bird. Jadi aman buat kesehatan keluarga karyawan. Satu lagi kesejahteraan karyawan yaitu bagi siapa yang ingin pengambilan rumah BTN dipersilahkan dengan pemotongan gaji per bulan. Wah … benar-benar sejahtera keluarga karyawan PT. Blue Bird.(ss)

1 COMMENT