Tips Agar Cantik Alami

0
25

Berbagai definisi soal cantik masih sering didiskusikan di berbagai kesempatan, sesuai dengan subyektifitas masing-masing. Namun yang pasti, semua perempuan ingin dianggap cantik. Perempuan sendiri banyak yang mencapai keinginan tersebut dengan menggunakan berbagai kosmetik yang, tak jarang, cukup mahal.

Cantik melalui sapuan kosmetik boleh saja. Namun, tentu tak bijak jika beranggapan bahwa cantik itu hanya akan didapatkan dengan menggunakan kosmetik. Ada berbagai cara tampil cantik alami tanpa kosmetik. Berikut ini tipsnya,

  1. Banyak minum air putih
    Air putih berfungsi membuang semua jenis racun yang masuk ke dalam tubuh kita, baik racun yang masuk melalui makanan dan minuman, maupun melalui udara yang kita hirup. Air putih juga membersihkan usus, lever, ginjal serta organ penting yang lain dalam tubuh kita secara alami. Dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya, kita sudah menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Kecukupan air dalam tubuh akan membuat kulit wajah kita menjadi segar dan cerah.
  2. Membersihkan wajah
    Lakukanlah secara rutin pembersihan pada wajah, dan berusahalah untuk tidak terlalu sering menggunakan sabun wajah atau bahan kimia lainnya. Karena seberapa kecil pun pengaruhnya, menggunakan bahan kimia membuat kulit tidak sehat. Berusahalah untuk lebih sering menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, kunyit, jeruk, dan atau bahan-bahan lain yang disediakan alam.
  3. Gigi sehat
    Gigi yang sehat adalah gigi yang secara teratur dibersihkan dengan pasta gigi dan sikat gigi yang diganti secara berkala. Gigi yang putih bersih akan menghasilkan tawa yang menyenangkan, dan akan menambah rasa percaya diri.
  4. Sehat dari dalam
    Badan yang sehat akan membuat tampilan menjadi segar, yang dengan sendirinya membuat wajah memancarkan kecantikan alami. Kesehatan organ akan berdampak pada penampilan, dan salah satu tips membersihkan organ dalam adalah dengan minum air hangat dengan air jeruk nipis atau jeruk lemon.

  1. Scrubbing alami
    Gunakan scrub alami untuk melepas sel-sel mati pada kulit. Kopi asli, salah satunya, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan ini. Sebelum menggunakan campuran kopi dan air hangat sebagai scrub alami, pastikan tubuh diseka terlebih dahulu dengan handuk yang sudah dicelup air hangat.
  2. Bebaskan wajah dari kosmetik
    Jika kosmetik terus menerus menempel pada kulit wajah selama sehari penuh dan setiap hari, tidak ada kesempatan bagi kulti wajah untuk bernafas. Hal itu akan berdampak bagi kesehatan kulit wajah. Alih-alih cantik, yang akan didapat malah penuaan dini, iritasi, atau masalah kulit wajah yang lain. Sebaiknya, batasi penggunaan kosmetik dalam kegiatan sehari-hari.
  3. Lembabkan bibir secara alami
    Selain wajah, bagian bibir sebaiknya juga tidak setiap waktu diolesi lipstik. Gunakanlah pelembab alami untuk bibir, seperti madu atau VCO. Bibir tanpa pewarna pun bisa tampil cantik.
  4. Olahraga teratur
    Olahraga teratur bukan hanya menyehatkan, namun juga membuat tubuh tampak segar. Tubuh yang segar akan menunjang kecantikan alami seorang wanita.
  5. Pola makan sehat
    Pola makan sehat tak bisa dipisahkan dengan kecantikan alami. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat dianjurkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
  6. Cukup istirahat
    Tubuh memiliki hak untuk beristirahat. Jadi, sempatkan beristirahat secara cukup sesibuk apapun hari-hari Anda. Istirahat cukup akan mengembalikan kesegaran tubuh, setelah mengalami stress disebabkan seharian beraktifitas. Istirahat juga bisa mengoptimalkan kembali produksi kolagen, zat yang vital untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.
  7. Berusaha selalu bahagia
    Sepintas, perasaan tidak berhubungan dengan kulit wajah. Namun, jangan salah, hati yang tidak bahagia akan membuat wajah kehilangan rona berseri-seri. Muka yang muram tentu tidak terlihat cantik. Bahagiakan hati dengan keramahan pada sesama, maka aura kecantikan akan muncul di wajah.
  8. Murah senyum
    Senyuman, selain merupakan senam muka, juga akan menimbulkan kehangatan dan rasa senang. Bahkan, senyum yang tipis sekalipun membuat wajah lebih terlihat cantik. Orang yang mudah tersenyum biasanya lebih disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Ada keutamaan bahwa mempercantik keperibadian lebih penting daripada mempercantik wajah kita dengan kosmetik. Mengandalkan kosmetik saja, tanpa kepribadian yang menarik, hanya menciptakan kecantikan yang artifisial. (nf)