Siapa sih wanita di dunia ini yang nggak mau dikatakan cantik? Apalagi memang kata cantik pasti akan identik dengan wanita, bukan? Namun, pertambahan usia mampu membuat kecantikan tersebut menjadi pudar bahkan hilang jika tidak dijaga sejak dini.

Wanita masa kini akrab dengan segala jenis aktivitas menggunung dari bangun hingga tidur kembali lagi. Hal ini yang membuat pancaran wajah terkadang lupa untuk diperhatikan, akhirnya meredup seiring pertambahan usia. Tetapi, hal ini tidak akan terjadi kalau kita melakukan beberapa tips cantik alami yang mudah dan murah berikut ini:

Bersahabat dengan Alam

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan alam. Tetapi tunggu dulu! Bersahabat di sini bukan berarti harus sering-sering piknik ke pegunungan, wisata ke alam terbuka atau sejenisnya. Cukup melakukan persahabatan ini di lingkungan rumah sendiri. Menatap bunga-bunga di halaman rumah atau pepohonan di sekitar lingkungan rumah beberapa menit saja itu sudah bisa mengembalikan kesegaran alami tubuh. Sejenak menghirup aroma alam bersama dengan wewangian bunga akan membantu sirkulasi darah menjadi lebih normal.

Banyak Minum Air Putih

Sebenarnya yang dimaksud air putih di sini bukan air berwarna putih lho, tetapi lebih tepatnya adalah air mineral. Karena, kelembapan tubuh sangat dipengaruhi oleh jumlah konsumsi air pada tubuh. Apalagi tubuh kita mengandung 70% air sehingga ketika kurang jumlahnya, akan berdampak pada penampilan kulit. Nah, cantik alami bisa dengan mengkonsumsi air agar tetap bisa membantu proses pembentukan sel-sel baru. Karena jika itu terhambat, kulit pun akan terasa lebih cepat keriput.

Tinggalkan Begadang

Meninggalkan kebiasaan begadang juga sangat mempengaruhi kesehatan. Bagi wanita, sebisa mungkin aktivitas begadang ini dikurangi atau kalau perlu ditinggalkan. Pola tidur teratur bisa menghambat pembentukan kantung mata, wajah kusam, bahkan sakit kepala ketika bangun. Kecantikan alami akan terpancar dari wajah, meski tanpa make up sekalipun, jika itu semua tidak mampir di wajah kita.

Konsumsi Buah dan Sayur

Pemilihan akan konsumsi buah dan sayur pun sangat penting untuk menciptakan kecantikan alami. Tidak perlu harus menunggu buah import. Buah lokal saja sudah cukup dan banyak ragamnya. Pun, kandungan nutrisinya tetap sama. Pastinya, konsumsi buah dan sayur rutin agar tubuh tetap fit yang secara otomatis akan memancarkan wajah bersinar dan cantik alami setiap hari.

Selalu Tersenyum

Wanita memang kerap kali menghadapi berbagai macam masalah. Apalagi jika disibukkan pada dua dunia, kerja dan dunia rumah tangga. Pulang dari kantor bukan berarti tidak membawa masalah, meskipun seringnya hanya disimpan sendiri sembari otak terus bekerja dengan memikirkan solusi. Sesampainya di rumah, masalah baru biasanya ada saja, dan harus diselesaikan juga. Betapa sesaknya dada jika menghadapi seperti itu, bukan? Nah, jika tetap berusaha tersenyum dengan ikhlas, kecantikan alami akan terpancar dengan sendirinya.

Pengobatan Feng Fu

Mungkin sudah banyak yang tahu soal pengobatan alami ini untuk membuat wajah tampak awet muda. Melakukannya pun sangat mudah dan bisa dilakukan setiap hari. Caranya adalah dengan menempelkan es batu ke tengkuk. Lakukan selama 3-5 menit dalam posisi badan menelungkup. Atau bisa juga menggunakan bandana untuk menahan es batu, sehingga masih bisa dilakukan sambil mengerjakan aktivitas lainnya.

Nah, bagaimana dengan tips cantik alami yang mudah dan murah di atas? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(rhm)