Di era globalisasi serba modern ini, banyak sekali peluang bisnis online yang dapat di jadikan sumber penghasilan, contoh nya berjualan online shop, conten creator , beauty vlogger, food traveler dan  juga peluang bisnis menjadi youtubers. Dari sekian banyak peluang bisnis lain kenapa harus menjadi youtuber? Jawabannya mudah sekali, saat ini youtube dianggap sebagai mesin uang bagi penggunanya serta merupakan situs aplikasi terbesar dalam internet.

Tentu saja hal tersebut  tidak diragukan lagi, bahwa  menjadi youtuber itu merupakan lahan bisnis yang sangat menjanjikan dalam mendapatkan income serta mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagi sebagian besar penggunanya. Mengapa peluang bisnis menjadi youtubers sangat diminati? Mungkin sebagian besar orang bertanya-tanya dari mana uang youtuber berasal atau siapa yang memberi mereka uang? simak info menarik peluang bisnis menjadi youtubers. 

Trik Mudah Mendapatkan Peluang Bisnis Menjadi Youtubers

Jika seseorang  mempunyai channel youtube, maka seseorang  dapat memilih opsi monetisasi di akun tersebut sehingga pihak google atau youtube dapat melakukan payment. Pihak youtube dapat meletakkan iklan dalam video tersebut. Sehingga mereka membayar atau memonetisasi iklan itu per 1000 viewers di akun channel tersebut. dengan membagi hasilnya sebesar 45 % untuk pihak youtube dan 55% untuk user.  Inilah yang disebut dengan payment adsensse.

  1. Membuat Akun Channel

Untuk menjadi youtuber langkah awal yang harus di lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu atau channel di aplikasi youtube. Untuk selanjutnya  dapat membuat channel dari akun google . buatlah akun dengan username yang unik agar lebih mudah dicari.

  1. Isi  Konten Menarik

Langkah selanjutnya, untuk lebih menarik perhatian viewers (penonton) dan subscribers, channel youtube tersebut harus berisi konten-konten  yang unik dan menarik. Serta tidak melakukan plagiasi terhadap channel lain. Karena ini sangat berpengaruh dalam ketertarikan menambah jumlah penonton. Buatlah konten yang sesuai dengan passion kamu misalnya, menjadi beauty vlogger atau konten2 kecantikan. Kamu juga bisa menambahkan stiker2 lucu ataupun tulisan-tulisan  berwarna dalam video , sehingga penonton tidak bosan.

  1. Apresiasikan Bakat dan Skill

Seseorang bisa menuangkan bakat yang bisa di lakukan kedalam konten youtube, misalnya  konten makanan, seseorang bisa melakukan kegiatan memasak atau makan atau istilahnya sekarang challenge mukbang didepan kamera.

  1. Konsisten

Ketika menjadi youtuber, maka seseorang harus bisa konsisten terhadap video-video yang nantinya akan di publikasikan. Misalnya ingin membuat konten kecantikan atau beauty vlogger. Seseorang harus focus terhadap hal-hal yang membahas konten itu. Dan seseorang dapat menjadwalkan  kapan video tersebut akan upload ke public. Misalnya seminggu sekali  1 video di channel.

  1. Tidak Mengemis Subscriber

Meminta-minta subscriber atau sub-sub dilarang dalam dunia youtube. Kegiatan ini banyak dilakukan dengan cara meminta subscribe dengan imbalan akan disubscribe balik. Cara ini juga bisa dilakukan dengan aplikasi.

Tips Agar Menambah Viewer dalam Chanel Youtuber

Lakukan trik diatas dengan cara alami dan apa adanya agar tidak terlalu memaksa. Banyak youtuber memaksakan agar chanelnya memiliki banyak viewers. Berikut ini ada tips singkat agar chanel youtube mendapatkan viewers dengan cara yang alami.

  • Memanfaatkan Google Adsense, bekerja sama dengan perusahaan secara mandiri dapat menambah pundi-pundi dengan mudah. Cara nya dengan memanfaatkan google adsense dalam menambahkan atau menempatkan banner iklan di dalam videonya. Namun tidak semua konten akan mendapatkan hasil pendapatannya, karena banyaknya penonton yang melewatkan iklan, maka realisasinya user hanya mendapatkan 15%. Atau cara lain yaitu dengan mempromosikan atau mengendorse produk untuk menambah pendapatan.
  • Memanfaatkan Media Social Lain, gunakan media social lain yang dimiliki  untuk mempromosikan akun chanel  ke public. Dengan begitu maka seseorang bisa menambah jumlah viewers lebih banyak. Misalnya akun instagram, facebook, twitter, dan yang lainnya yang bisa gunakan.

Nah, mudah sekali bukan? mendapatkan peluang bisnis menjadi youtubers atau kata lainnya passion preneur.  Hal yang cukup mudah dalam menghasilkan pendapatan. Karena kita bekerja sesuai dengan passion dan perkembangan yang ada. Untuk pemula, tidak perlu fasilitas yang terlalu banyak.

Seseorang bisa memanfaatkan kamera android untuk merekam kegiatan dirinya untuk menghasilkan konten yang diri kita maupun orang lain inginkan. Sudah banyak contoh orang-orang yang bisa kaya dan menjadi terkenal karena youtube. Menjadi youtuber juga bisa berpeluang menjadi influencer atau orang yang berpengaruh terhadap orang lain inilah yang disebut dengan income.(hn)