Pemakaian makeup yang tepat bisa membantumu tampil lebih menarik. Nah, bagaimana dengan tren makeup tahun 2017 ini? 
 Memasuki tahun 2017, tren kecantikan menarik untuk diikuti. Produk kosmetik berlomba-lomba untuk menampilkan produk kecantikan yang mereka miliki. Salah satunya adalah produk kecantikan dari Indonesia, Wardah. Menurut Lulu Elhasbu, spoke person Wardah mengatakan tren make up di tahun 2017 masih sama dengan 2016. “Perubahannya tidak terlalu cepat seperti fashion,” katanya kepada Serempak.id. Tren Makeup 2017 ini pernah dipamerkan pada Jakarta Fashion Week 2017 dan banyak yang minat. Warna-warna bumi yang natural masih menjadi favorit. Yup, ternyata makeup gaya natural atau natural look masih digemari.
 
Salman Subakat, Marketing Director Wardah menyampaikan “Mengambil momentum JFW 2017 ini, kami ingin membuat sebuah terobosan yaitu kolaborasi pengembangan industri kecantikan dan mode dengan mengadakan ajang pencarian bakat desainer muda dan mempersiapkan mereka menjadi fashionpreneur, yaitu WFA 2016,” katanya. Pada WFA 2016, Wardah memfasilitasi desainer muda dalam hal edukasi, pengetahuan desain, dan strategi memasuki industri bisnis. Melalui produk-produk kecantikan, kami tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga kontribusi nyata untuk maju bersama. Karena saya yakin, bahwa kecantikan dan mode adalah dua hal yang saling terkait dan harus maju bersama”.
 
WFA 2016 bertepatan dengan JFW 2017 dimana semua mata tertuju kepada insan kreatif dan panggung mode dan tentunya ini merupakan sebuah panggung pengakuan bagi mereka. Keseluruhan tampilan dari 12 finalis juga akan merepresentasikan 4 tren makeup yang diusung oleh Wardah tahun ini yaitu, Genuine look, Faithful Look, Brave Look, dan Serene Look. “Saya berharap kegiatan ini dapat dijalankan secara berkelanjutan, dan dapat menguatkan dua industri yaitu kecantikan dan mode” ujar Salman Subakat.
 
Acara ini dihadiri para jurnalis dan blogger yang antusias mengikuti beuaty class sekaligus memamerkan tren kecantikan 2017. Jurnalis dan blogger yang di undang di bagi menjadi empat kelompok sesuai tren makeup yaitu Genuine Look, Faithful Look, Brave Look dan Serena Look. Dari empat tren makeup yang ada, Lulu mengaku memiliki satu kesukaan. “Saya suka yang brave katanya. Brave Look dianggap mampu memancarkan kepribadiannya.
 
Keempat tren makeup ini memiliki beragam ciri. Genuine Look memiliki ciri alis natural dan bibir dihiasi dengan gradasi lembut. Faithfull Look terlihat lebih soft dan menggambarkan kelembutan perempuan. Brave Look, sesuai namanya menampilkan sosok perempuan yang berani dan tegas. Lipstik yang digunakan adalah warna merah gelap dan eye liner yang tegas. Sedangkan Serena Look menggunakan bibir warna matte nude yang alami. Pada ujung mata bagian dalam, ditambahkan warna putih yang menarik. (rab)