Wisata The Lodge Maribaya yang Penuh tantangan Berada di Atas Ketinggian

0
144

Tempat wisata ini sajikan keunikan alam dengan nuansa petualangan yang menarik, seperti untuk trekking ke hutan pinus dan camping. Bukan hanya itu menikmati kuliner di tempat wisata ini juga unik dengan makanan yang disajikan.

Sumber: Yulius Saputra (rappler.com)

The Lodge Maribaya ini sudah didirikan sejak tahun 2005 untuk lokasi kegiatan outbound dan berkemah saja, namun sejak 2016 mulai memperluas peningkatan untuk pariwisata dengan wahana yang menarik dan kreatif yang sangat instagrammable dengan adventure tersendiri. Ada apa saja wahana yang menantang di The Lodge Maribaya ini yaitu:

Hot Air Baloon (Balon Udara) yaitu menaiki balon udara untuk berjalan-jalan. Namun di sini balon udara tidak jalan, hanya diterbangkan dengan ketinggian tertentu lalu diambil spot untuk berfoto dengan angle yang pas sehingga memang terlihat berada berjalan di udara dengan balon udara tersebut.

Sumber: (dokpri)

Zip Bike yaitu menaiki sepeda di atas tali di udara. Spot ini juga sama tidak sepenuhnya sepeda yang dikayuh tersebut berjalan dari satu tebing ke tebing lainnya di udara, namun hanya berjalan sekitar kurang lebih 100 meter untuk diambil spot fotonya lalu kembali lagi sepeda dengan mundur ke titik awal tadi. Memang diambil foto dari angle tertentu sangat memanjakan mata dan instagramable.

– Gantole juga sama yaitu sekedar naik di atas gantole lalu diambil foto dengan angle tertentu sehingga terkesan sedang menaiki gantole yang penuh keunikan. Foto yang dihasilkan pun sungguh menarik. Beberapa fotografer handal memang disuguhkan untuk wahana ketinggian di the Lodge Maribaya ini.

– Ayunan sky swing juga sama yaitu berayun di atas ketinggian lalu diambil spot fotonya sehingga dihasilkan sebuah foto yang instagrammable seolah-olah bermain ayunan yang tinggi banget di atas pohon pinus yang menarik.

Bamboo sky hanya sekedar berfoto di atas bambu dengan menara pandang yang ciamik. Perbukitan hijau yang menghampar di belakangnya akan menarik, unik dan indah banget.

Sumber : instagram.com/thelodgemaribaya

Sky tree mirip dengan bamboo sky hanya saja tempat dan sarana yang digunakan berbeda. Di sky tree ini bisa berfoto di platform yang terpasang pada pohon besar. Tali pengaman berupa webing yang kuat siap menyanggah pengunjung yang ingin mengambil spot di sky tree. Pun pohon yang kokoh sangat mendukung keamanan bagi pengunjung yang ingin berfoto di sky tree.

Sumber: dokpri

Fasilitas lainnya sebagaimana disebutkan di atas yaitu terdapat lokasi untuk camping dan juga kuliner. Kuliner yang dihadirkan di lokasi wisata ada  di dapur huwu yang berbentuk restoran, dan ada juga yang berbentuk mini restoran seperti kaki lima. Makanan yang disajikan bisa mengganjal perut saat lelah berfoto di atas ketinggian di The Lodge Maribaya ini.

Saat ke luar dari The Lodge Maribaya jangan melupakan untuk menikmati minumam susu sejenis milo atau hilo yang juga sangat nikmat untuk diminum secara gratis.

Untuk tiket masuk The Lodge Maribaya ini cukup murah yaitu cukup 20 ribu saja saat weekdays. Dan saat week end hanya 25 ribu. Namun saat berada di hari libur nasional naik menjadi 35 ribu. Namun, dengan harga tersebut masih tergolong kategori murah.

Sedangkan, untuk menaiki wahana yang ada harganya terpisah yaitu untuk sky tree seharga 15 ribu dan spot wahana lainnya sebesar 20 ribu. Sedangkan untuk biaya fotonya sebesar 10 ribu/foto yang akan diberikan secara soft copy / digital saja.

Bagi yang merasakan ketakutan berada di ketinggian, menikmati wisata yang terletak di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan Gentong Cibodas Maribaya Kab. Bandung Barat ini bisa membius mata orang lain seolah-olah tidak takut akan ketinggian dan berani menerima tantangan dari ketinggian tertentu.(sae)

Sumber: thelodgemaribaya.com