Dunia digital saat ini memang sudah merajalela. Dengan kemudahan digitalisasi tersebut memang memudahkan dalam segala hal, seperti adanya ojek online, online shop, online food, bahkan belajar pun bisa dengan online. Kemudahan tersebut seharusnya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ada kalanya kemudahan dalam belajar bisa ditunjang dengan online. Nah, ada nih produk baru untuk belajar bahasa inggris secara mudah dengan aplikasi Neo Study. Yups, memang belajar bahasa inggris itu sudah merupakan kewajiban dan wajib untuk bisa berbahasa inggris. Apalagi seorang ayah maupun bunda agar tidak salah diartikan dalam mendidik anak nantinya. Lebih bagus sih memang jika bisa lancar dalam berbahasa inggris sebagaimana mestinya.

Fitur yang terbaru ada untuk mempelajari bahasa inggris yaitu aplikasinya bernama Neo Study. Aplikasi ini bisa meng-upgrade kemampuan bahasa inggris loh selayaknya kursus bahasa inggris pada umumnya. Terlebih jika para ibu yang memang memiliki anak yang masih bayi atau balita, namun ingin bisa berbahasa inggris, dengan aplikasi Neo Study ini sedikit bisa belajar lebih jauh bahasa inggris loh.

Aplikasi Neo Study bisa diunduh melalui google play store. Saat telah mengunduhnya tampilan pertamanya sebagai berikut :

Tampilan Awal Aplikasi bahasa Inggris – Neo Study

Ada fitur sign in, placement test, dan free trial. Karena terdapat fitur free trial, maka aplikasi Neo Study ini bisa dipastikan berbayar. Oke, sebelum kita melihat lebih jauh aplikasi ini, sebaiknya kita sign in terlebih dahulu dengan memasukkan email dan password yang akan didapatkan saat sudah versi berbayar.

Jika masih versi non berbayar maka bisa mempelajar bahasa inggris dengan versi ini dengan lebih mudah dengan ketuk yang free trial. Pada pembelajaran di laman awal akan ada pembelajaran On a Trip Todays Activities.

Tampilan awal Saat masuk free trial

Pelajaran pertama tersebut, terdapat speaking dan juga listening nya. Sesi speaking nya pengguna diusahakan untuk mengulangi kata-kata yang diucapkan oleh operator pada aplikasi tersebut. Jika salah dalam pelafalan maka pengguna aplikasi diberi kesempatan untuk mengulang sebanyak dua kali hingga benar. Jika masih salah, maka akan kembali ke pelajaran awal.

Lalu jika sudah lulus dari pelajaran awal akan masuk ke pelajaran kedua yaitu tentang perkenalan nama dan asal negara. Pada tahap ini dikenalkan nama orang dengan asal negaranya serta ditampilkan pula sebuah peta letak negara tersebut. Diawali dengan penjelasan siapa orang yang berasal dari negara mana dengan ditampilkan pula negaranya seperti gambar berikut:

Pelajaran Awal Berupa Mengenal Asal Negara Seseorang

Setelah selesai dijelaskan asal seseorang dari negara mana, lalu bagian pertanyaan pun dimunculkan. Jika benar mendapatkan 10 points dan jika salah diberikan kesempatan untuk mengubah jawaban, namun poin hanya 5 points saja. Ketika salah menjawab tersebut, dilakukan pengulangan dengan soal yang sama, dan dilanjutkan dengan pertanyaan berikutnya yang berbeda namun konteks jawaban tetap sama, sehingga bisa dengan mudah memahami tentang konteks seseorang dengan asal negaranya dan peta negaranya. Ohya, pertanyaan yang diberikan berupa audio dan user berusaha menjawab dengan mengkliknya jawabannya.

Setelah sesi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sebuah dialog dengan pertanyaan seputar nama dan asal negara. Dialog antara dua orang dengan saling bertanya asal negara mereka. Masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu jika menjawab pertanyaan salah, maka bisa diulang kembali menjawab jawaban yang benar. Namun point nya akan berkurang.

Lanjut kembali ke tahap berikutnya yaitu tentang pronounciation. Tahap ini user diharuskan mengulang setiap yang dikatakan oleh program. Mengulang apa yang diucapkan bisa memperbaiki kesalahan pronounciation. Jika salah, maka ada dua kali kesempatan untuk memperbaiki pengucapan yang menurut program tidak pas.

Memang dunia digital yang semakin berkembang ini semakin memudahkan masyarakat untuk terus maju meraih mimpi dan cita-cita, termasuk dalam hal penguasaan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Belajar murah dan mudah melalui aplikasi dari Neo Study, menjadi orang yang sukses semakin mudah juga jalannya(sae)